BERITABBETA.COM, Jakarta – Direktotorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya meringkus tujuh orang positif mengkonsumsi narkoba. Ketujuh tamu itu diringkus tim gabungan TNI-Polri saat menggelar operasi akhir tahun di tempat hiburan malam Play Sure KTV Duta Merlin Plaza, wilayah Gajah Mada, Harmoni, Jakarta Barat, Sabtu (29/12/2018) malam.

“Dari 75 orang dilakukan pemeriksaan, ada tujuh yang positif menggunakan narkotika. Kami amankan empat wanita dan tiga pria,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di lokasi.

Saat dites urine, lima diantaranya terkandung zat narkotika jenis methaphetamin dan dua orang terindikasi konsumsi Narkotika jenis TAC.

“Tujuh orang kita bawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda untuk diperiksa lebih lanjut,” tutur Argo.

Sementara Itu, Direktur Narkoba Kombes Suwondo Nainggolan menjelaskan polisi menggunakan pola operasi secara tertutup, dengan harapan tidak hanya mengincar para penggunanya, melainkan bisa dapat pengedar dan bandarnya. Sejauh ini, operasi tertutup dianggapnya berhasil menangkap jaringan ke atas.

“Sekarang kita ubah polanya tidak lagi terbuka. Kita berusaha mengejar jaringan ke atasnya,” kata Suwondo.

Untuk itu, Suwondo berharap Ibu Kota Metropolitan itu pada perayaan malam pergantian tahun nanti, bebas dari bahaya narkoba.

“Kita akan terus operasi masuk ke tempat-tempat hiburan. Apabila ada yang menggunakan atau menyalurkan barang haram itu, maka kita lakukan penangkapan,” tandas Suwondo. (BB-ADIS)