Tim BAZNAS Dicuri, Uang Tunai Bantuan Korban Gempa Ikut Raib

ILUSTRASI : Maling mengintai korban

BERITABETA.COM, Ambon – Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, Selasa dini hari (15/10/2019).  Kali ini maling berhasil menggasak uang senilai Rp.11,5 juta, 1 unit hand phone dan 1 unit laptop yang dibawa dua anggota tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) saat menginap di Perumahan Dinas Dokter di Kota Masohi.   

Dari informasi yang berhasil dihimpun beritabeta.com, korban adalah komandan lapangan BAZNAS tanggap bencana Maluku, Fajar Eka dan dokter BAZNAS DR. Mellyana Kusuma Atmanagara.

Berdasarkan laporan polisi yang diperoleh redaksi menyebutkan, kedua korban menginap di Masohi dalam rangka bertemu dengan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH.

Kronologis kejadian, terjadi sekitar  saat pukul 06.00 WIT. Saat itu, korban  Fajar yang tertidur  pukul 01.30 WIT,  terbangun untuk sholat subuh sekitar pukul 05.45 WIT.  Usai sholat subuh korban kemudian ingin mengambil hand phone-nya. Namun, setelah dicari hand phone merk Xiaomi redmi 4, milik korban sudah lenyap.

Melihat keanehan itu, korban kemudian mengecek uang tunai sebanyak Rp. 11,5 juta yang terdiri dari uang bantuan kepada korban bencana Ambon yang terhimpun sebanyak Rp. 7,5 juta di tas selempang dan uang pribadi sebanyak Rp. 2,5 juta yang tersimpan di  dompet.

Apesnya, setelah diperiksa semua barang bawaan itu ikut raib bersama sejumlah kartu identitas milik korban.   Selain sejumlah uang dan hand phone, laptop merk Acer yang ada di meja kamar juga digondol maling.     

Akibat  peristiwa ini kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp. 20.100,000,. Kejadian ini telah dilaporkan korban Fajar Eka ke Polres Maluku Tengah dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan, Nomor : STPL/73/10/2019/SPKT.

Wakil Ketua 3 BAZNAS Maluku, Arsal Risal Tuasikal juga memposting kejadian ini di akun facebooknya, sementara itu Polres Malteng kini telah  menyelidiki kasus pencurian yang terjadi dan merugikan kedua korban di atas (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire