BERITABETA, Ambon – Mabuk minuman memang selalu memicu perkelahiaan. Bahkan nyawa pun bisa menjadi taruhan. Seperti itulah nasib malang yang menimpa Milens Selano alias Irens, Warga Kampung Goa, RT 002/RW 03, Dusun Ahuru, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Pelaku Prancis Siburian alias Obet, saat diamankan pihak kepolisian

Dia tewas mengenaskan,  ditikam tetangganya, Prancis Siburian alias Obet, karena pengaruh miras. Insiden ini terjadi, Rabu (31/10) sekitar pukul 23.30 WIT.Informasi yang berhasil dihimpun beritabeta.com di lingkup Mapolres P Ambon dan PP Lease menyebutkan, penikaman ini diduga dipicu dendam lama antara keduanya.

Sumber menuturkan, awalnya korban sedang bersama istrinya, Fince Selano dan dua temannya, Yohanis Patty, dan Rendy Soarubun, sedang bermain kartu di dalam rumah korban.

Saat bermain, mereka mendengar teriakan makian dari pelaku, yang tengah dalam kondisi mabuk lantaran mengkonsumsi minuman keras. Mendengar makian itu, korban bersama isterinya keluar dan menanyakan kepada siapa makian itu ditujukan.

Korban menilai kata-kata yang dilontarkan pelaku tak pantas di depan teras rumah korban. Cekcok mulut diantara keduanya tak terhindarkan, hingga berujung adu jotos.Pelaku yang kewalahan menerima pukulan dari korban, langsung mengeluarkan sebilah pisau dan langsung ditancapkan ke leher korban.

Korban langsung tarjatuh dan selang beberapa saat langsung menghembuskan nafas terakhir. Melihat kejadian itu, isteri korban langsung berteriak minta tolong, namun pelaku melarikan diri dan dikejar beberapa warga.

Pelaku sempat ditendang, namun berhasil menyelamatkan diri ke Pos BKO Yonif 731/Kabaresi yang tidak jauh dari lokasi.Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Yahya. M. Leinussa yang dikonfirmasi, Kamis (01/11) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Ambon. (BB/DIA)