BERITABETA.COM, Namlea – Koramil 01/ Namlea Kodim 1506, melaksanakan pembinaan pramuka kepada siswa  siswi.

Danramil 01/Namlea, Kapten Inf Arfan Waeulung menjelaskan, kegiatan pramuka yang diisi dengan pembinaan wawasan kebangsaan itu  diikuti pramuka tingkat SD,( siaga), dari SMP( penggalang), dan  SMA ( Penegak).

Kegiatan sambil berkemah itu dipusatkan di Obyek Wisata, Pantai Desa Sanleko, Kecamatan Namlea,  berlangsung pada Sabtu siang dan selesai, Minggu (17/3/2019) pagi

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Namlea Kapt. Inf Arfan Waiulung, Pembina  Farhan. A. Spd, Irma Suryani Spd. Turut bertindak sebagai Pemateri  Serka Landolo, dan  Sertu Mutalib Wamnebo.

Pelajar kota Namlea, ikut dalam kegiatan Pramuka

Danramil lebih jauh menjelaskan, selama berlangsung kegiatan para anggota pramuka ini ditanamkan pengetahuan tentang wawasan kebangsan.Materi diberikan langsung oleh danramil. Kemudian ada juga penyampaian matreri kepramukan dari Babinsa dan pembina guru-guru.

Terkait dengan wawasan kebangsaan, di hadapan anggota pramuka, ditanamkan pengetahuan tentang bentuk NKRI. Tidak lupa pula diberikan prmahaman tentang aspek moral dan intelektual.

Secara khusus dipaparkan tentang wawasan nusantara, meliputi nilai-nilai perjuangan, juga tentang Pancasila dan Dasar Negara UUD 45, serta membangun nilai-nilai karakter dalam diri para calon generasi millenial ini.(BB-DUL)