112 KK di Desa Ohilahin Kabupaten Buru Terima  BLT Dana Desa

Sekertaris Desa Ohilahin, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru, Asnawy Nurlatu saat bertindak mewakili Pejabat Kades menyalurkan BLT-DD tahap bertama kepada 112 KK di desa tersebut, di Balai Desa, Rabu (20/5/2020).
Sekertaris Desa Ohilahin, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru, Asnawy Nurlatu saat bertindak mewakili Pejabat Kades menyalurkan BLT-DD tahap bertama kepada 112 KK di desa tersebut, di Balai Desa, Rabu (20/5/2020).

BERITABETA.COM, Namlea – Sebanyak 112 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ohilahin, Kecamatan  Lolongquba, Kabupaten Buru, menerima  Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp.600 ribu per KK dan akan diberikan selama tiga bulan.

Kepastian ini disampaikan Sekertaris Desa Ohilahin, Kecamatan Lolongquba, Kabupaten Buru, Asnawy Nurlatu saat bertindak mewakili Pejabat Kades menyalurkan BLT-DD tahap bertama kepada 112  KK di desa tersebut, di Balai Desa, Rabu (20/5/2020).

“Semoga bantuan BLT Dana Desa ini bermanfaat kepada para penerima dalam mengisi kesenjangan ekonomi akibat dampak pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid – 19),”harap Asnawy Nurlatu.

Asnawy yang di kalangan rekan-rekannya akrab dipanggil Awi mengharapkan kepada penerima BLT, agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya tegaskan bahwa bantuan ini tidak untuk beli pulsa atau rokok. Tapi dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya seperti keterangan tertulis yang diterima siwalima.

Dia pun mengajak penerima bantuan agar sebisa mungkin membelanjakan uang yang didapat di desa masing-masing. Kalau pun barang yang dicari tidak tersedia, dia meminta untuk membelanjakan di desa tetangga dalam satu kecamatan.

“Ini dilakukan agar roda perekonomian tetap bergerak, sehingga masyarakat yang tidak menerima BLT juga dapat merasakan manfaatnya,” harap Awi.

Awi bersyukur karena penyaluran BLT DD di desanya dapat terlaksana sebelum tanggal 24 Mei. Ini sejalan dengan Instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) menyatakan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa  akan disalurkan kepada masyarakat sebelum 24 Mei mendatang.(BB-DUL)

BACA JUGA:  Ribuan Warga Saparua Mengungsi ke Hutan

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire