269 CPNS Formasi 2018 di Pemkab Malteng Terima SK

Penyerahan SK CPNS dilakukan oleh Bupati Malteng H. Tuasikal Abua, SH kepada sebanyak 269 CPNS yang lolos formasi umum tahun 2018 berlangsung di halaman Kantor Bupati Malteng, Jumat (5/7/20190 (FOTO: BERITABETA.COM/FANDI AHMAD)

BETITABETA.COM, Masohi – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) H. Tuasikal Abua, SH menyerahkan sebanyak 269 Surat Keputusan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam seleksi penerimaan CPNS formasi umum tahun 2018 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng.  Penyerahan SK ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Malteng, Jumat (6/7/19).

Bupati Tuasikal Abua  dalam sambutannya menghimbau  kepada para penerima SK, setelah diangkat sebagai CPNS di lingkup Pemkab Malteng,  harus mampu membuktikan kualitas dan kualifikasinya pada unit kerja masing-masing dan juga mampu berperan sebagai pendorong perubahan pola pikir PNS.

“Kalian harus selalu bekerja secara profesional dan disiplin,  dengan selalu mengembankan potensi, dalam mengemban amanah sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang di emban,”pinta Bupati.

Tuasikal juga mengingatkan kepada penerima SK CPNS formasi umum, saat ditugaskan di tempat yang ditetapkan berdasarkan formasi, agar tidak meminta untuk dipindahkan karena dengan berbagai alasan. Serta tidak mengkhawatirkan diri dengan kondisi geografis dan kondisi sosial budaya masyarakat di tempat tugas, mengingat Pemkab Malteng terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan berbagai prasarana penunjangnya.

“Perlu saya ingatkan agar jangan sampai setelah saudara menjadi CPNS, sudah terlintas dalam pikiran untuk meminta pindah dari tempat yang ditetapkan berdasarkan formasi dengan berbagai alasan,” ungkap Tuasikal.

Pada kesempatan itu Tuasikal mengajak para CPNS yang menerima SK, kiranya menjadikan  momentum penerimaan SK ini sebagai titik awal star untuk meniti karir, meningkatkan kualitas kinerja sehingga dapat berkontribusi positif dalam membangun daerah ini sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Kalaupun masi banyak keterbatasan dan kekurangannya justru dengan kualitas dan kualifikasi yang dimiliki, saya mengajak saudara-saudara untuk kita sama-sama bergandeng tangan memperbaiki berbagai masalah dan kondisi, menuju pada kemajuan sebagai jendela diindonesia timur,” ajaknya.

BACA JUGA:  Biaya Suket Sehat Mencekik, GAMMA Minta Bupati SBB Turun Tangan

Tuasikal mengucapkan terima kasi kepada panitia seleksi daerah dan semua pihak terkait yang turut terlibat mulai dari pendaftaran sampai dengan pengumuman hasil akhir seleksi CPNS formasi tahun 2018 di Malteng.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi dan dedikasinya sehingga Malteng kini memiliki tambahan tenaga birokrat baru yang berkualitas sebanyak 269 orang,” tutupnya. (BB-FA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire