76 KK di Negeri Kilmoy Terima BLT DD Tahap Pertama

Penyerahan BLT Dana Desa Tahap Pertama dilakukan secara simbolis oleh Raja Negeri Kilmoy M. Yusuf Rumatumia kepada salah satu warga di desa tersebut (FOTO: BERITABETA.COM)
Penyerahan BLT Dana Desa Tahap Pertama dilakukan secara simbolis oleh Raja Negeri Kilmoy M. Yusuf Rumatumia kepada salah satu warga di desa tersebut (FOTO: BERITABETA.COM)

BERITABETA.COM, Bula – Pemerintah Negeri Kilmoy, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada sebanyak 76 kepala keluarga (KK) di desa tersebut.

BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 ini diberikan puluhan KK ini sesuai dengan jumlah yang ditetapkan oleh pihak desa dalam rapat yang digelar, Jumat (29/5/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kecamatan Tutuk Tolu mewakili Pemerintah Kecamatan dan Raja Negeri Kilmoy dan disaksikan oleh Perangkat Negeri, Babimkamtibmas serta Pendamping Desa.

“Penyaluran BLT ini akan dilakukan secara bertahap dan untuk Negeri Kilmoy  merupakan tahap pertama sehingga yang tersalurkan hanya satu bulan pertama, setelah pencairan tahap pertama, yaitu bulan April sebesar Rp. 600.000,” kata Raja Negeri Kilmoy M. Yusuf Rumatumia dalam arahannya.

Rumatumia berharap, agar BLT DD tahap pertama  ini dapat dipergunakan dengan baik, terutama dalam membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat ini.

“Hari ini bapak ibu terima untuk satu bulan dan semoga dengan BLT ini dapat di pergunakan dengan baik,” harapnya.

Untuk diketahui, BLT DD ini adalah  salah satu sumber dana yang dikucurkan pemerintah. Baik pusat, provinsi dan kabupaten/kota melalui kebijakan pemerintah pusat.

Keputusan ini ditetapkan melalui Permendes PDT dan Transmigrasi Nomor 6/2020 tentang Perubahan atas Permendes PDT dan Transmigrasi Nomor 11/2019 tentang prioritas penggunaan dana desa. Salah satunya ditegaskan bahwa penggunaan dana desa untuk tiga hal yaitu penanganan pencegahan covid-19, padat karya tunai di nagari dan dana Bantuan Langsung Tunai. (BB-AZ)

BACA JUGA:  Gempa 6,5 Guncang Maluku, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire