Anggota DPRD Bursel Hilang Setelah ‘Check- Out’ dari Hotel di Jakarta

Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memberikan keterangan di Polda Metro Jaya.

BERITABETA.COM, Ambon  – Anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sedek Titawael, yang dilaporkan hilang di Jakarta, diketahui terakhir menginap di salah satu hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada tanggal 10 Februari 2019 lalu.

Anggota dewan  asal Partai Amanat Nasional (PAN), ini   dilaporkan hilang sejak Jumat (15/2) lalu.

“Ada laporan bantuan pencarian orang hilang atas nama Sedek Tilawael, anggota DPRD Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku,” kata Kaporles Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Kamis (21/2/2019).

Dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut pada Senin (19/2) lalu. Pelapor adalah lelaki bernama Abdullah Tasane. “Pelapor ini teman korban,” kata Tahan.

Sedek diketahui menginap bersama rekannya bernama Ma’ruf di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada 10 Februari 2019. Mereka kemudian check-out pada 15 Februari 2019. “Teman-temannya sudah pulang, dia belum pulang sampai sekarang,” katanya.

Tahan mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami kasus itu. Polisi mencari keterangan sejumlah saksi untuk melacak Sedek. “Masih kita cari,” imbuh Tahan.

DPP PAN Terkejut

Sementara itu,  Dewan Pimpinan Pusat (PP)  PAN terkejut mendengar kabar hilangnya Anggota DPRD Kabupaten Bursel Sedek Titawael. DPP PAN mengaku belum mengetahui perihal kabar tersebut.

“Hah, hilang? Saya malah baru tahu infonya. Masak hilang sih? Kenapa bisa hilang?” ujar Wasekjen PAN, Saleh Daulay Partaonan, saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Saleh mengaku tak mengetahui dalam rangka apa kunjungan Sedek ke Jakarta. PAN sendiri tidak memiliki agenda kepartaian di Jakarta bulan ini.

“Setahu saya nggak ada acara PAN di Jakarta. Kader-kader kan disuruh konsolidasi di daerah, untuk mendekati masyarakat. Jadi nggak ada acara khusus belakangan ini, karena kita sudah rapat pemenangan, rakornas, sudah rapat visi-misi untuk pemenangan juga. Acara sudah selesai. Sekarang mereka diminta untuk turun ke daerah masing-masing,” tuturnya.

BACA JUGA:  Disambut Warga, Dua Jenderal TNI Asal Saparua Pulang Kampung

“Mungkin kalaupun dia ke Jakarta ada acara yang berhubungan dengan dia sebagai anggota DPRD, ada kunjungan ke kantor-kantor pemerintah atau gimana. Kalau di PAN nggak ada,” sambung Saleh.

Saleh berharap polisi dapat segera menelusuri kasus hilangnya salah satu kadernya ini. Namun, di sisi lain, dia tetap berharap bahwa kabar hilangnya tersebut tidaklah benar.

“Kami juga belum dapat laporan resminya terkait dengan hal ini. Kalaupun beneran hilang ya kami minta agar pihak kepolisian ya mencari lah di mana keberadaannya, ya tentu telusuri dari tempatnya menginap lah ya,” katanya.

“Tapi kami tetap berasumsi positif dia nggak hilang, cuma belum ketemu aja sama temannya,” imbuh Saleh (BB-DTC-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire