Anggota DPRD Malteng Mengaku Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Hary Men Karl Haurissa

BERITABETA.COM, Masohi – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Hary Men Karl Haurissa menyatakan kesiapannya jika diminta menjadi orang pertama penerima vaksinasi Covid-19.

“Jika itu ada permintaan untuk harus disuntik vaksin Covid-19  bersama dengan petugas medis,  TNI/Polri dan DPRD, maka kami siap, sebagai tanda atau contoh kepada masyarakat Malteng,” kata Hary Men Karl Haurissa kepada awak media di ruang Paripurna, usai memimpin rapat paripurna masa sidang I tahun 2021 Jumat (08/01/21).

Wakil Ketua DPRD Malteng ini bahkan menampik, pendapat yang menyatakan bahwa vaksin Covid-19 bisa mendatangkan bencana atau kesulitan kepada masyarakat. Ia menilai itu merupakan pendapat yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Vaksin ini sudah melalui uji klinik yang dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Politisi partai Gerindra ini juga percaya tidak ada satu negara pun yang menginginkan rakyatny mati,  dan tidak satu pemimpin pun yang menginginkan masyarakatnya mati.

“Saya percaya sungguh bahwa vaksin ini sudah diberkati oleh Tuhan. Mungkin saja uji kliniknya sudah dapat dipertanggungjawabkan, sampai negara sudah berani memprogramkan untuk diaplikasikan kepada masyarakat, termasuk di Malteng ini,” jelas Haurissa.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat Malteng yang akan menerima vaksin Covid-19 dengan jumlah 2.096, harus tetap tegar untuk dilayani.

“Saya pastikan atas ijin Tuhan, tidak ada sesuatu yang merugikan masyarakat Malteng, sebab ini juga demi  kepentingan masyarakat agar terhindar dari bencana Covid-19 ini” terangnya (BB-ES)

BACA JUGA:  Bupati Malteng Salurkan Sejumlah Bantuan di Kecamatan Pulau Haruku

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire