BERITABETA.COM, Langur – Sikap menghargai sesama yang patut dicontohi oleh pejabat di daerah ini. Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhamad Thaher Hanubun memberi bingkisan Natal bagi petugas kebersihan yang bertugas di jalan-jalan utama ibu kota Langgur, Senin (24/12/2018).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bupati Malra itu  mulai pagi pukul 06.00 WIT ditemani istri, Kepala Dinas Kebersihan, Humas dan Personel Pol PP menyusuri jalan-jalan utama untuk memberi secara langsung bingkisan Natal kepada petugas kebersihan yang sedang melakukan tugas.

Bingkisan yang diberikan berupa satu paket berisi kebutuhan pangan seperti gula, terigu, minyak, dan sebagainya. Petugas kebersihan yang menerima bingkisan Natal bukan hanya beragama Kristen namun juga yang nonkristiani.

Usai membagikan bingkisan Natal, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Motor Ohoijang Watdek, untuk memantau secara langsung arus mudik menuju Kei Besar.

Bupati langsung menemui para pemudik yang cukup banyak belum dapat berangkat, dan memenuhi ruang tunggu pelabuhan. Selanjutnya, Bupati bersama jajaran dan pihak kepolisian, syahbandar, dan perhubungan melakukan koordinasi dan memberangkatkan para pemudik ke tujuan mereka, baik menggunakan kapal motor milik swasta maupun milik pemerintah daerah (gratis).

Bupati juga memerintahkan jajarannya untuk mendirikan satu tenda tambahan untuk dipakai pemudik berteduh. Bahkan, ia pribadi juga membayar sewa satu speed boat untuk memberangkatkan warga menuju Kei Besar. (BB-DIO)