‘Baku Kele’ Lawan Corona, FHA Salurkan Paket Sembako

Relawan FHA menyalurkan paket sembako kepada warga di tengah pandemic corona yang dilakukan dalam gerakan Baku Kele Lawan Corona, Senin (29/6/2020)
Relawan FHA menyalurkan paket sembako kepada warga di tengah pandemic corona yang dilakukan dalam gerakan Baku Kele Lawan Corona, Senin (29/6/2020)

BERITABETA.COM, Bula – Program ‘Baku Kele’ Lawan Corona yang diusung bakal calon kepala daerah (Bacalkada) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Fachri Hunsi Alkatiri (FHA) terus menyasar sejumlah warga di tengah pandemic Covid-19 di kabupaten tersebut.

Kali ini program ‘Baku Kele’ kembali menyalurkan paket Sembako kepada sejumlah masyarakat.

Bantuan sembako ini disalurkan sebagai bentuk keprihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di kabupaten SBT.

Kordinator Gerakan ‘Baku Kele Lawan Corona’, Idrus Wakano kepada media ini, Senin (29/6/2020) mengatakan penyaluran bantuan sembako tahap pertama tersebut disalurkan kepada ratusan masyarakat yang membutuhkan atau masyarakat yang tidak mampu.

“Muda-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang hari ini bebannya makin besar, efek dari pandemi corona.” Kata Wakano penuh harap.

Idrus juga menambahkan ada empat gagasan penting dari Gerakan Baku Kele Lawan Corona, pertama baku kase inga pake masker. kedua, baku jaga deng seng bersentuhan, ketiga, baku tagor par selalu cuci tangan pake sabun, dan keempat baku bantu par saudara yang susah.

“Penyaluran bantuan ini juga dalam rangka mengajak untuk katong samua baku kele, baku bantu par katong pung sesama,” paparnya.

Salah satu warga penerima bantuan yang diwawancarai mengakui, pemberian paket sembako ini sangat membantu mereka. Arobi Rumbati sapaan Warga Desa Bula yampaikan banyak teriuma kasih kepada Fachri Husni Alkatiri.

“Bantuan ini sangat membantu katong, beta sangat berterima kasih kepada pak Fachri, karena su mau liat katong pung keadaan, terima kasih banya.” ucap Arobi

Senada dengan itu, Mba Arni, warga Bula Barat ini mengakui di tengah pandemi Covid-19 ini mereka baru tersentuh bantuan.

BACA JUGA:  Dua Nelayan Asal Desa Namsina yang Hilang di Laut Belum Ditemukan

“Baru kali ini katong dapat bantuan seperti ini, katong merasa terbantu dan tersentuh atas kepedulian bapak samua, katong cuman bisa bilang terima kasih, semoga Allah selalu membantu bapak samua.” urai Arni (BB-AZ)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire