Baliho Ucapan HUT Pattimura di Saparua Dikoreksi Netizen

Baliho Ucapan HUT Pattimura di Saparua Dikoreksi Netizen
Baliho ucapan HUT Pattimura dari Gubernur dan Wagub Maluku yang terihat ganjal dan menjadi bahan koreksi netizen.

BERITABETA.COM, Ambon – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pahlawan Pattimura ke -202, Rabu (15/5/2019) berlangsung dengan khidmat. Sejumlah prosesi sukses dijalankan dengan baik, dari pengukuhan gelar adat sampai penyerahan obor Pattimura.

Meski demikian masih  ada koreksi  yang disampaikan warga. Salah satunya berasal dari netizen (penghuni dunia maya) terkait keberadaan dua buah baliho yang terpampang di lokasi perayaan di Lapangan Pattimura, Kota Saparua. 

Redaksi beribeta.com mengintip sebuah status  yang diposting di facebook dan menjadi bahan koreksi bernilai positif untuk diperbaiki di masa akan datang.

Seorang netizen dengan nama akun Norina Marantika – Rehatta mampu melihat kejanggalan  dari latar gambar Pahlawan Pattimura yang memegang parang dan salawaku. Sepintas, gambar Pahlawan Pattimura itu terlihat cukup sempurna, tapi Norina mampu melihat kejanggalan itu.  

Dalam statusnya itu Norina menulis “Maaf dari pandangan saya ada yang salah dari baliho ini,” status ini diunggah dengan menyertakan gambar dua buah  baliho yang menjadi koreksinya itu.

Norina lantas mengungkap detail kesalahan latar gambar Pahlawan Pattimura yang seharusnya memegang parang di tangan kanan dan salawaku di tangan kiri. Tapi dalam gambar itu, posisi Pahlawan Pattimura yang ditampilkan berupa sebuah patung itu malah terbalik. Pahlawan Pattimura  malah memegang parang di tangan kiri dan salawaku di tangan kanan.

Sontak saja, postingan ini menjadi perhatian dari penghuni dunia maya.  Sejumlah netizen menyalahkan pihak yang mencetak kedua baliho ucapan selamat HUT Pattimura dari  Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku itu.

“Ini kenapa waktu cetak tidak teliti sebelum di pasangkan ya? Ko tangan kiri ya,  yang pegang parang bukan tangan kanan, apa saya yang salah lihat ya. Lain kali lihat baik-baik ya makasih, mohon maaf,” tulis salah satu netizen dengan nama akun John Manuputty.

Postingan Norina juga dishare oleh akun dengan nama Leo Maelissa Hogendorp. Pemuda asal Saparua ini bahkan menulis status seperti ini :

“Ada yang salah dengan baleho ucapan HUT PATTIMURA…KE 202…maaf tidak bermaksud menjelekan atau mengkritik beta hanya mau koreksi dan kasi inga saja mohon KETELITIAN untuk berbuat hal hal kecil karna perberbuatan yang besar akan dimulai dari hal hal yang kecil, terima kasih,” tulis Leo (BB-DIO) 

Close Menu