Bantuan Sembako dari Cak Imin Sentuh Ratusan Lansia di KKT

Ratusan lansia di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku saat menerima paket sembako bantuan dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar (FOTO: dok PKB)
Ratusan lansia di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku saat menerima paket sembako bantuan dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar (FOTO: dok PKB)

BERITABETA.COM, Ambon – Bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kepada warga terdampak pandemic Covid-19 di Maluku terus disalurkan hingga pelosok Maluku.

Di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ratusan paket sembako itu dibagikan pengurus PKB kepada ratusan warga lansia.

Paket sembako dari Cak Imin ini dikirim dari DPP PKB ke kantor DPW PKB Maluku di Ambon yang kemudian  didistribusikan ke DPC PKB Kabupaten KKT di Tanimbar menggunakan kapal Sabuk Nusantara.

Ketua DPC PKB KKT didampingi anggota DPRD Whan Otniel Lekruna bersama pengurus DPC, langsung menyalurkan bantuan Cak Imin ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan sembako ini murni dari Ketua Umum DPP PKB Cak Imin di Jakarta. Kami di KKT terima 400 paket sembako, paketnya terlambat tiba karena kendala transportasi dari Ambon ke Saumlaki, Ibukota Kota kabupaten Tanimbar,” kata Ketua DPC PKB KKT Leonardus Teftutur di Saumlaki, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskanya, paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, dan 2 kg gula ini diserahkan kepada Lansia, serta masyarakat lainya terdampak Covid-19.

“Kita uda bagikan, prioritasnya pada Lansia, kemudian para janda, serta yatim-piatu di Desa Olilit Lama, Olilit Baru dan beberapa desa di kecamatan Tanimbar Selatan,” jelasanya.

Pembagian yang sama akan dilakukan kepada lansia dan warga terdampak di  beberapa desa di kecamatan Selaru dan Tanimbar Utara.

“Sementara masih menunggu transportasi laut untuk pengiriman,” jelasnya.

Hal yang sama, diungkapkan anggota DPRD PKB Ivonne Khrisna Sinsu, yang diberi kewenangan oleh pimpinan DPC PKB untuk membagikan paket sembako dari Cak Imin ini.

Ia mengatakan, bersama teman-teman relawan akan bagikan sembako kepada para janda, duda, guru mengaji, pendeta, serta beberapa warga yang sangat membutuhkan.

BACA JUGA:  Dalam Semalam, Dua Warga Maluku Tengah Diterkam Buaya

“Kami bagikan di desa Olilit dan beberapa desa lainya,”tandasnya.

Menurutnya, kehadiran bantuan ini disambut baik oleh masyarakat setempat.  Mereka dengan penuh suka cita, dan mengucapkan terima kasih.

“Bantuan ini sangat membantu kami. Terima kasih Ketum DPP PKB, Cak Imin semoga Tuhan membalas kebaikan bapak dan jajaran pengurus PKB,” ungkap Nelyal Rahangmetan warga Desa Olilit Lama (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire