BERITABETA.COM, Piru – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Iha Kulur, Serma D.H. Putuhena, dengan jiwa mulia ikut membantu pembangunan rumah warga lanjut suia (lansia) di Dusun Uhe, Desa Iha Kulur.

Serma D.H. Putuhena memberi motivasi dan bersama warga dalam proses pembangunan rumah milik pasangan lansia,  La Siama dan Wa Nasia pada, Kamis (26/12/2019).

Pantauan beritabeta.com, terlihat sebagai seorang abdi negara dari jajaran TNI, Putuhena sangat antusias.  Sebelumnya Putuhena juga sering melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga bangunan rumah bantuan milik lansia ini segera rampung. Selain Babinsa terlibat juga dalam membantu beberapa tokoh muda Dusun Uhe, Ali Kaisupy, dan Doddy Kaisupy.

“Alhamdulillah, hari ini saya dengan beberapa orang tokoh muda berkesempatan untuk membantu pembuatan rumah milik pasangan lansia, La Siama dan Wa Nasia warga Dusun Uhe. Pembangunan rumah ini merupakan bantuan pemerintah melalui program rumah bantuan layak huni,” ungkap Putuhena kepada beritabeta.com.

Putuhena mengatakan, pembangunan  rumah yang dilakukan telah selesaia pada  bagian atas (atap).

“Insya Allah beberapa hari kedepan rumahnya sudah rampung dikerjakan. Mungkin dengan cara menyumbangkan tenaga seperti ini  yang dapat dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Petuanan juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku, sebab telah mengembalikan bantun rumah milik lansia yang sempat ditarik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah sebab telah mengembalikan bantuan rumah milik lansia tua yang telah ditarik. Dan semoga kedepan tidak ada yang menjadi korban seperti terjadi pada lansia di Dusun Uhe ini,” harap Putuhena (BB-AT)