BERITABETA.COM, Namlea –  Bupati Buru yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas Covid 19 Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, bersama Forpimda,  menyalurkan sebnayak 6.000 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat. Pembagian sambako diawali dari dalam kota Namlea dengan menyalurkan 1.000 paket.

Wartawan beritabeta.com melaporkan, penyaluran pertama dilakukan secara simbolis diberikan kepada puluhan ibu rumahtangga, bertempat di halaman Mesjid Jami, salah satu mesjid tertua di dalam kota Namlea, Selasa (14/10/2020).

Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf.Azis Syarifuddin, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sekda Buru, Ilyas Bin Hamid SH MH, Sekertaris Satgas, Azis Tomia SSTP, turut serta memberikan bantuan kepada para ibu di lokasi yang sama.

Beberapa pimpinan OPD, Kadis Nakertrans, Ridwan Tukuboya SE MM, Kepala Ketahanan Pangan , Hasan Rehalat SP, Camat Namlea, Efendy Yusuf S.Sos, terjun langsung mengkoordinir para penerima bantuan ini.

Usai membagikan sembako, bupati, Dandim dan Kapolres sempat menanam anakan pohon di lingkungan mesjid Jami Namlea.

Dari Mesjid Jami, rombongan kemudian berpisah, dan masing-masing menuju beberapa titik dalam kota Namlea untuk membagikan sembako gratis ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Menurut bupati, sembako yang disiapkan dalam paket awal ini sebanyak 6.000 dan hari i i tersalur dalam kota Namlea sebanyak 1.000 paket.

“Setelah selesai stok pertama ini, akan kita tambah lagi paket serupa agar menjangkau masyarakat yang berhak menerimanya,”ucap bupati.

Selanjutnya informasi yang diperoleh awak media menyebutkan, tim akan membawa bantuan sembako ini ke masyarakat tepat sasaran di lokasi masing-masing, sehingga tidak ada yang bergerombol.

Masyarakat yang berhak menerimanya berasal dari kalangan kurang mampu yang benar-benar harus dibantu agar mereka punya ketersediaan pangan saat mematuhi anjuran pemerintah selalu berdiam diri di rumah guna mewaspadai dan mencegah penularan Covid-19.

Para Abang becak, tukang ojek, pekerja harian yang hanya berpenghasilan pas-pasan, semua dibantu dengan paket sembako ini. (BB-DUL)