Bupati Malteng Bagi – Bagi Masker Gratis di Pelabuhan Amahai

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, memasang masker di salah satu calon penumpang kapal cepat tujuan pelabuhan Tulehu. Kegiatan ini dilakukan dalam kunjungan pemantauan aktivitas di Pelabuhan Amahai, Maluku Tengah, Kamis (25/03/2020) (FOTO: FANDI AHMAD)

BERITABETA.COM, Masohi –  Di tengah menjangkitnya virus COVID-19 di Maluku, Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua melakukan pantauan aktivitas di pelabuhan Amahai sambil membagikan masker secara gratis kepada para penumpang kapal cepat tujuan pelabuhan Tulehu.

Kunjungan Bupati ini berlangsung, Kamis (25/03/2020) didampingi rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan pembagian masker secara gratis ini disambut baik oleh para penumpang. Dalam kesempatan itu, bupati berharap agar masyarakat tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi ancaman virus corona.

“Saya berharap kita semua  tidak panik dan tetap waspada dengan penyebaran Covid-19 ini. Sampaikan salam saya untuk keluarga di rumah agar tidak melakukan aktivitas berlebih di luar rumah serta tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai arahan pemerintah,” pinta Tuasikal.

Pantauan beritabeta.com di pelabuhan Amahai, usai memberikan arahan dan mengedukasi para penumpang, satu per satu penumpang dibagikan masker serta diperiksa suhu tubuhnya dan juga diminta menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke kapal.

Bupati Tuasikal Abua dan rombongan Forkopimda kemudian menyempatkan waktu membagikan masker kepada para penjual di pasar Negeri Soahuku, Kecamatan Amahai, Malteng.

Sementara dari data terbaru yang disampaikan Gugus Pencegahan dan penanganan Covid-19, Provinsi Maluku hingga Rabu (25/3/2020), untuk Kabupaten Maluku Tengah terdapat 1 orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Secara keseluruhan untuk Provinsi Maluku kini terdapat sebanyak 96 ODP dan 4 PDP dan satu positif terpapar Covid-19 di Kota Ambon.

Puluhan ODP tersebut tersebar di Kota Ambon (23 orang), Kabupaten Seram Bagian Barat (16 orang), Kabupaten Seram Bagian Timur (1 orang), Kabupaten Buru (14 orang), Kota Tual (4 orang), Kabupaten Kepulauan Tanimbar (26 orang) dan Kabupaten Kepulauan Aru (6 orang). Untuk PDP tercatat 3 PDP di Kota Ambon ditambah 1 orang di Kabupaten MalukuTengah (BB-FA)

BACA JUGA:  Pemkab Buru Loloskan Tersangka KPK Garap Proyek Miliaran Rupiah

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire