BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Maluku H.Tuasikal Abua,SH melantik Hi. Ali Slamet, SE sebagai Raja (Kepala Pemerintah) Negeri Hitumessing Kecamatan Leihitu Kabupaten, Maluku Tengah (Malteng). Sumpah jabatan,  ini berlangsung di Kantor Bupati Malteng, Kamis (5/12/2019).

Proses pelantikan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng Rakib Sahubawa, para Asisten Setda dan sejumlah  Pimpinan OPD Lingkup Pemda Malteng, Camat Leihitu, Saniri Negeri, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Maluku Tengah H.Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya mengatakan, dalam menyikapi berbagai tuntutan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan negeri khususnya harapan dan tuntutan masyarakat yang semakin keras disuarakan dalam memberikan pelayanan publik, melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Secara lebih baik, maka sebagai Kepala Pemerintah Negeri, mempunyai tanggung jawab besar dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan negeri,” jelasnya.

Selain itu juga Tuasikal mengingatkan beberapa poin penting kepada Ali Slamet sebagai kepala Pemerintahan Hitumesing yang baru saja dilantik. Salah satunya adalah tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

“Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Tuasikal mengajak Kepala Pemerintah Negeri dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa bekerja sama dan bergandengan tangan demi kemajuan Negeri.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu bekerjasama, bergandeng tangan dan bahu membahu, menjaga keamanan dan ketertiban serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan demi mewujudkan Malteng yang lebih maju,” pintah Tuasikal (BB-FA)