Bupati Malteng Salurkan Sejumlah Bantuan di Kecamatan Pulau Haruku

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua didampingi Ketua TP PKK Malteng Amin Ruati Tuasikal saat menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada warga dalam kunjungan kerja di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Jumat (20/11/2020).

BERITABETA.COM, Masohi –  Bupati Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah kecamatan.

Kali ini, kunjungan Bupati Tuasikal bersama Ketua TP PKK Malteng Amin Ruati Tuasikal ini menyasar sejumlah desa/negeri di Kecamatan Pulau Haruku, Jumat (20/11/2020).

Kunker ini dirangkai dengan penyaluran sejumlah bantuan yang merupakan kerja sama Pemkab Malteng, melalui OPD dengan TP PKK Malteng, BPJS Kesehatan Cabang Masohi dan Baznas Malteng.

Di Negeri Pelauw Bupati dan Ketua TP PKK Malteng menyerahkan sejumlah paket bantuan, dan melakukan pelayanan kepada masyarakat Negeri Pelauw.

Bantuan yang disalurkan berupa, sembako kepada 89 kepala keluarga (KK), Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 465 kartu, KTP sebanyak 115 keping, dan bantuan sembako kepada fakir miskin, anak yatim dan orang tua jompo.

Selain itu,  terdapat juga bantuan sarana dan prasarana perikanan, bantuan peningkatan sarana prasarana pertanian, bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro sebanyak 505 orang dan penyerahan bantuan masker sebanyak 800 buah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuasikal  juga memberikan makanan tambahan kepada sejumlah ibu  hamil dan balita, melakukan sosialisasi deteksi dini kanker pada perempuan dan iva tes, serta melakukan sosialisasi 10 program pokok PKK serta pelayanan KB.

“Semua ini kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemkab Malteng untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga dapat sedikit meringankan beban seluruh masyarakat Negeri Pelauw di tengah dampak pandemi Virus Corona saat ini,”ungkap Tuasikal dalam arahannya di Negeri Pelauw.

Dalam kunker ini,  Bupati dan Ketua TP PKK beserta rombongan disambut Kepala Kecamatan Pulau Haruku Moh. Hafit Latuconsina dan masyarakat negeri Pelauw yang diiringi dengan tarian adat Negeri Pelauw, yang dilakukan oleh siswa siswi sekolah dasar.

BACA JUGA:  Bupati Buka Rakor Lanjutan Penyelenggaraan GTRA Malteng

Sesuai jadwal, Kunker Bupati di Kecamatan Pulau Haruku akan menyambangi 11 Negeri selama dua hari yang meliputi Negeri Oma, Haruku, Sameth, Rohomoni, Kabauw, Kailolo, Pelauw, Kariu, Hulaliu, Aboru dan Negeru Wasu (BB-FA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire