BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua didampingi Wakil Bupati Marlatu L Leleury menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Tehoru.

Bantuan disalurkan saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di kecamatan tersebut, Rabu (9/9/2020).

Selain didampingi Wakil Bupati, kunker ke Kecamatan Tehoru juga melibatkan Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Malteng, Amin Ruati Tuasikal dengan menyambangi 10 negeri di Kecamatan Tehoru. Ke-10 negeri yang dikunjungi masing-masing, Negeri Tehoru, Negeri Teluti Baru,  Moso,  Hatumete,  Hatu,  Yaputi, Saunolu, Peliana,  Haya,  dan Negeri Salamahu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuasikal Abua menyerahkan bantuan berupa Subsidi Bunga SKIM Kredit, kartu BPJS Kesehatan, masker, hand sanitizer dan peralatan cuci tangan untuk mewujudkan sanitasi rumah sehat.

Selain itu, juga diserahkan bantuan dari program Pengembangan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tempat Pelelangan Ikan, berupa coolbox berkapasitas 100 liter,  alat tangkap ikan sebanyak 28 paket, bantuan kegiatan pengadaan sarana dan prasarana teknologi pertanian/perkebunan tepat guna, berupa 1 unit mesin parut ubi kayu kepada Kelompok Tani Tuni Mekar.

Bantuan dari Kementerian Perdagangan RI juga dialurkan kepada masyarakat setempat yang dilakukan Bupati Tuasikal bersama TP-PKK. Bantuan itu  berupa cool box kapasitas 50 liter  sebanyak 2 unit dan cool box kapasitas 100 liter sebanyak 2 Unit.

Pantauan beritabeta.com dalam kunker itu, Bupati juga menyerahkan bantuan beras kepada rumah tangga tidak mampu. Penyerahan 159 buku untuk pengembangan perpustakaan Kecamatan Tehoru. Pemberian makan tambahan untuk balita dan  ibu hamil.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuasikal berharap kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan juga dapat meringankan beban kebutuhan kedepan.

“Saya sangat berharap, bantuan Pemda yang disalurkan, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna pemenuhan kebutuhan kedepan bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tehoru untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” tandas Tuasikal (BB-FA)