Bupati SBB Luncuran Beras Gemba

Bupati SBB Luncuran Beras Gemba
SBB M. Yasin Payapo langsung meninjau lokasi penyulingan Beras Gempa yang tak jauh dari Balai Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Sabtu (6/10/2018). FOTO : TERASMALUKU.COM

BERITABETA, Piru – Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo, Sabtu (6/10/18) meluncurkan produk pangan lokal beras gemba asal Kabupaten SBB. Beras hasil produksi petani Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, ini merupakan beras dengan  kualitas terbaik di Maluku.

Selain meluncurkan beras gemba, Bupati M. Yasin Payapo juga meresmikan program Pengendalian Inflasi Pembentukan klaster Cabai dan Hilirisasi pasca panen Klaster Padi di Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB.

Bupati Yasin Payapo mengapresiasi peluncuran Beras Gemba ini. Menurut Bupati dengan peluncuran beras asli Kabupaten SBB ini dapat meningkatkan pertumbuhan pangan masyarakat SBB.

”Kita sangat mengaprisiasi langkah dan kerja para petani kita di Desa Waimital ini, sehingga dengan peluncuran Beras Gemba ini dapat menjawab kebutuhan pangan masyarakat kita,”kata Bupati.

Bupati berharap masyarakat SBB mulai saat ini mengkonsumsi beras asli Kabupten SBB atau Beras Gemba itu. Beras Gemba berkualitas baik dan kini banyak dinikmati masyarakat lainnya di luar SBB.”Saya harap kepada kita semua untuk membeli beras kita sendiri, Beras Gemba adalah beras asli Kabupaten SBB yang kualitasnya sangat baik, semoga dapat dinikmati masyarakat Maluku secara umum,” kata Bupati Payapo. Setelah melaunching Beras Gemba, Bupati dan rombongan langsung meninjau lokasi penyulingan Beras Gempa yang tak jauh dari Balai Desa Waimital. (BB/DIO)

 

Close Menu