Bupati Tuasikal : Warga Pendatang Tidak Perlu Takut Diisolasi

Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua

BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua menghimbau kepada masyarakat yang baru pulang kampung (mudik) dari daerah yang terkena dampak COVID-19,  untuk segera melaporkan diri ke posko darurat penangan COVID-19.

“Kalau baru datang dari daerah dampak corona tidak perlu takut untuk diisolasi, semua ini dilakukan untuk kepentingan pribadi maupun keluarga masing-masing, Pemda sudah sediakan tempat untuk isolasi,” kata Tuasikal kepada awak media usai melaksanakan rapat Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, di Tribun Lapangan Nusantara, Kota  Masohi, Senin (30/03/2020).

Rapat Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19, di Tribun Lapangan Nusantara, Kota  Masohi, Senin (30/03/2020).

Tuasikal menjelaskan,  tempat isolasi yang disediakan Pemkab Malteng saat ini bisa menampung 100 orang dan segala sesuatu bisa terjamin, mulai dari makanan, obat-obatan dan lain sebagainya ditangggung oleh pemerintah.

“Langkah ini diambil Pemkab Malteng untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Isolasi di tempat yang sudah disiapkan Pemkab Malteng, agar tidak lagi saling berinteraksi dengan masyarakat yang lain.

“Kita tahu bahwa proses infeksi ini menular dari satu orang kepada orang lain dengan cepat,” kata Tuasikal.

Berkaitan dengan itu Tuasikal juga mengatakan, mengisolasi mandiri di rumah bagi warga yang baru mudik dari tempat dampak pendemi COVID-19, tidak bisa menjamin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 (BB-FA)

BACA JUGA:  "Jerat Kapitalisme di Laut Seram"

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire