Cegah Covid-19, Polsek Leihitu Barat Intens Sosialisasi di Tengah Warga

Kapolsek Leihitu Barat Iptu. Johan Anakotta menyampaikan pesan dalam sosialisasi di depan Posko Siaga Covid -19, Bukit Cinta, Negeri Hatu, Kamis (02/04/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Upaya pencegahan penyebaran virus corona di Maluku, khususnya di Pulau Ambon terus berlangsung. Berbagai kegiatan menjadi agenda rutin  dilakukan berbagai pihak.

Salah satunya dilakukan Polsek Leihitu Barat, Pulau Ambon dengan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, yang terpusat di depan Posko Siaga Covid -19, Bukit Cinta, Negeri Hatu.

Kapolsek Leihitu Barat Iptu. Johan Anakotta kepada beritabeta.com di Ambon, Kamis (02/04/2020) mengatakan, kegiatan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19, merupakan bagian dari tindakan perlindungan terhadap masyarakat.

“Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk perlindungan dan kepedulian kepada warga di Leihitu Barat, menyikapi mewabahnya virus corona yang mematikan ini,” kata Anakotta.

Anakotta mengatakan, sebagai institusi pelindung dan pengayom masyarakat,  Polri melalui Polsek Leihitu Barat merasa bertanggungjawab untuk menjaga keselamatan warga yang ada di wilayah hukum Leihitu Barat.

“Jadi ini wujud rasa kepedulian kepada masyarakat, Polsek Leihitu Barat ingin memberikan terbaik dengan ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan pencegahanya,” tandas Anakotta.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus corona ini dan juga akan mengawasi berbagai aktivitas warga yang dinilai berpotensi sebagai faktor penyebaran virus mematikan itu.

“Jadi kepada masyarakat kami tetap mengajak agar tetap mawas diri dengan berada di rumah, menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” tandasnya.

Bentuk pencegahan yang sudah dilakukan adalah dengan menyampaikan  himbauan, penertiban kerumunan masyarakat, pembatasan jam keluar rumah siang maupun malam hari.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan kampanye lewat spanduk kepada setiap kenderaan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayah hukum Polsek Leihitu Barat,” jelasnya (BB-DIO)

BACA JUGA:  Gubernur : Semua Biaya Korban Gempa Ditanggung Pemprov Maluku

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire