Di Masa Pandemi, Bupati Malra Bagi 100 Ribu Masker ke Warga

Menumpangi sepeda motor Bupati Malra, M. Thaher Hanubun berkeliling kota Langgur membagikan masker secara gratis kepada warga
Menumpangi sepeda motor Bupati Malra, M. Thaher Hanubun berkeliling kota Langgur membagikan masker secara gratis kepada warga

BERITABETA.COM, Langgur – Kepeduliannya kepada rakyat yang dipimpin sudah tidak diragukan lagi. Sejak wabah Covid-19 melanda, Bupati Maluku Tenggara (Malra) M. Thaher Hanubun mengakui Pemkab Malra sudah membagikan sedikitnya 100 ribu masker buat masyarakat.

“ Sampai saat ini sudah 100 ribu masker yang dibagi kepada masyarakat, untuk daratan Kei – Kecil sudah terlayani, sekarang saya menuju Kei Besar Selatan barat untuk pantau penyaluran bansos dan BLT sekaligus bagi masker buat masyarakat di sana “ ungkap Bupati Malra ketika membagikan masker bagi warga di Pasar Langgur, Sabtu ( 16/5/2020 ).

Menurut Hanubun, respon masyarakat atas pembagian masker sangat luar biasa.

“ Saya sudah masuk – keluar kampung bagi masker buat masyarakat,  jadi tidak hanya terbatas bagi warga Malra tapi juga bagi warga Kota Tual yang datang berbelanja di Pasar Langgur juga dibagikan masker “ Jelasnya.

Bupati Malra menegaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan razia pengunaan masker, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“ Saya sudah surati Kapolres, agar dalam waktu tertentu digelar swiping penggunaan masker, bukan hanya masyarakat di Kota Langgur, tapi juga menyisir warga di kampung – kampung “ katanya.

Dikatakan, hampir keseluruhan warga masyarakat di Kei – Kecil sudah memiliki masker, karena saat pembagian masker diberikan bukan hanya satu buah, namun lebih dari dua buah masker.

“ Masker yang kita bagi sudah diatas 100 ribu buah, karena masker yang dicetak sesuai protokol kesehatan, “ ujar Hanubun (BB-OL)

BACA JUGA:  Hasil Penelitian : Vitamin D Tidak Cukup Melindungi Orang dari Covid-19

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire