DPRD KKT Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan  

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Jhon Kelmanutu

BERIBETA.COM, Tanimbar – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Jhon Kelmanutu meminta masyarakat di daerah tersebut untuk mematuhui anjuran pemeritah dengan menerapkan protocol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Saya meminta kepada masyarakat, mari kita bersama – sama pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mengingat sehat itu  penting dan mahal. Maka kita pun wajib melakukan swab sesuai himbauan dari pemerintah telah disampaikan oleh Bupati KTT,” ungkap Kelmanutu kepada wartawan, Sabtu (22/11/2020).

Ia menegaskan, pasca ditemukan adanya kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, harusnya masyarakat lebih waspada dengan menerapkan prilaku hidup sehat di tengah pandemi ini.

“Saya ikut merekam perbincangan dari  Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam apel bersama di halaman kantor Bupati Kepulauan Tanimbar. Saat itu Bupati ikut  menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar agar wajib dilakukan swab dan menerapkan kebiasaan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M) guna menekan  penyebaran Covid-19.

Pemkab Kepulauan Tanimbar, kata dia,  sudah maksimal menjalankan kegiatan sosialisasi untuk memotong penyebaran Covid-19.  Kegiatan ini juga dikawal langsung oleh pihak legislatif, baik dari sisi pengawasan, penggunaan anggaran Covid-19 maupun proses pencegahannya.

“Kita perlu mengikutinya terkait dengan anjuran untuk kita jangan lalai dalam mamakai masker, harus rajin mencuci tangan dan harus menjaga jarak, sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak lagi bertambah pasian Covid-19,”tandasnya.

Kelmanutu berharap peran serta semua pihak dapat meningkat sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar bisa kembali ke zona hijau kembali.

“Status zona hijau harus kita raih kembali. Maknya kinerja para tenaga medis sekiranya harus ditopang semua pihak. Untuk dapat menangani semua pasien hingga sembuh secara total, mari kita berdoa semoga Tuhan memberikan kesehatan dan kekuatan bagi mereka para medis dalam penanganan seluruh pasien yang sementara ada di RSUD PP. Margereti,”harap Kelmanutu (BB-YP)

BACA JUGA:  Warga Kota Ambon Diminta Dapat Seriusi Pemberlakuan PSBB

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire