Dua Awak Selamat, KLM Sinar Galesong yang Hilang Ditemukan

KLM Sinar Galesong saat ditemukan Tim SAR dan dialkukan persiapan evakuasi

BERITABETA.COM, Ambon – Dua awak Kapal Layar Motor (KLM) Sinar Galesong ditemukan dalam kondisi selamat. Kapal yang hilang dalam pelayaran dengan  rute Manipa tujuan Kota Namlea, itu ditemukan  terobang ambing di perairan Pulau Manipa, karena  mengalami mati mesin.

Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi mengatakan KMP Sinar Galesong, berbobot GT.6,6T IZUSU dengan panjang 17 meter, lebar 3 meter, warna  biru putih itu ditemukan  pada pukul 12:40 WIT.

Dua awak beserta kapalnya langsung dievakuasi oleh masyarakat menggunakan kapal ke dermaga Namlea.

“Dua orang awak dan kapal yang menggalami Trouble Engine telah ditemukan dalam keadaan selamat di perairan PulauManipa. Keduanya bersama kapal sudah  dievakuasi oleh masyarakat menggunakan kapal ke dermaga Namlea,” kata Djunaidi kepada wartawan, Senin (12/10/20).

Selain itu, dalam operasi SAR di hari kedua Tim SAR dibantu oleh team rescuer Rescue Pos Namlea, personil Polres Buru, personil Polairud Polda Maluku, Alut yang digunakan Rib Pos SAR Namlea.

Sebelumnya, kapal naas itu dilaporkan mengalami kerusakan mesin pada, Minggu (11/10/20), sekitar pukul 13:00 WIT. Kapal tersebut diketahui tengah berlayar di perairan sekitar perairan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) (BB-YP)

BACA JUGA:  Keluarga Bone Indah Bagi Takjil dan Masker di Kota Masohi

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire