Empat ASN Pemkab Malteng ‘Launching’ Proyek Perubahan

Empat ASN Pemkab Malteng ‘Launching’ Proyek Perubahan
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH saat memberikan sambutan pada kegiatan lounching proyek perubahan yang disajikan empat peserta Diklat PIM III di lingkup Pemkab Malteng, Selasa (21/5/2019) (FOTO: BERITABETA.COM/FANDI AHMAD)

BERITABETA.COM, Masohi – Sebanyak empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng) menggelar launching (peluncuran) program inovasi yang menjadi karya dalam Pendidikan Pelatihan (Diklat) PIM III Angkatan Tahun 2019. Kegiatan launching ini bertempat di Kantor Bupati Malteng, Selasa (21/5/19).

Keempat peserta Diklat ini dikirim oleh Pemkab Malteng. Mereka masing-masing Musalam Tomagola, SHi yang mengusung judul proyek “Gerakan Isu  Sport di Kabupaten Maluku Tengah, kemudian  Julius Boro, S.Ip, MM  yang mengusung judul “Sistem Penilaian Aset Tetap (SIPAT)”.

Selanjutnya, Muhammad Sudjoko, ST dengan judul proyek “Sistem Pengendalian Evaluasi Pelaporan Kinerja dan Anggaran (SIMPELA KIRANA)” dan  Jhon Arthur  H, Wattimena, S.Hut,  yang mengusung judul “Strategi Peningkatan Produksi Tanaman Pala Melalui Infus Akar Pala (INFAK PALA).

Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH bersama sejumlah ASN di lingkup Pemkab Malteng saat berlangsungnya kegiatan lounching proyek perubahan peserta Diklat PIM III, Selasa (21/5/2019) (FOTO: BERITABETA.COM/FANDI AHMAD)

Bupati Malteng H.  Tuasikal Abua SH,  dalam sambutannya pada acara  Launching Proyek Perubahan Peserta Diklat PIM III ini berharap, empat peserta diklat yang dikirim oleh Pemkab Malteng untuk mengikuti Diklat PIM III,  dapat membawa hasil yang bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah melalui karya-karya inovasinya.

“Saya berharap melalui kegiatan launching implementasi proyek perubahan hari ini, dapat diresapi sebagai sebuah tonggak penting untuk membangun komitmen dan integritas kita,” harapnya.

Menurut mengatakan, untuk menuju kepada kemajuan dan kesejahteraan sebagaimana yang  didambakan,  memerlukan kekompakan, disiplin , kerjasama, komitmen dan tekad serta kerja keras semua pihak di setiap waktu.

“Berbagai capaian prestasi dan inovasi, serta peningkatan kinerja dan disiplin  yang diperoleh hingga kini, bukan semata-mata untuk mencari popularitas dan bersifat pragmatis saja,  namun benar-benar merupakan wujud, kehendak dan niat yang ikhlas, dan  sungguh-sungguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah ini sebagai Jendela di Indonesia Timur,” tandas Bupati.

Menurut Bupati, apa yang disajikan  para peserta Diklat PIM III, perlu didukung  sebagai inspirasi untuk memotivasi semua pegawai, agar terus berinovasi, kreatif dan mengembangkan kemampuannya  dalam bekerja. “Apabila semua pegawai terus berinovasi dan kreatif,  maka saya yakin cita-cita dan upaya kita bersama untuk memajukan daerah ini dan mensejahterahkan masyarakat dapat secepatnya terwujud,” urainya.

Tuasikal juga  menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh para peserta Diklat PIM III pada acara tersebut.

“Selain penting,   acara ini juga  sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah, terutama dalam rangka peningkatan kinerja organisasi, dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Ia menilai, ppegawai di lingkup Pemkab Malteng, semakin disiplin dan mulai berkualitas.  “Ini  hasil penilaian saya.  Ternyata para pegawai di lingkup Malteng,  semakin hari semakin berkualitas, makin disiplin,  makin sadar dan makin berintegritas,  dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,”akuinya.

Tuasikal menegaskan, kepada semua pimpinan OPD, para Camat dan Lurah, masyarakat serta seluruh pihak terkait,  kiranya turut mendukung inovasi yang dihasilkan oleh empat peserta Diklat PIM III ini.

“Dukungan kita semua akan memberi energi positif bagi seluruh pegawai untuk terus berinovasi dan berkarya dalam merespon harapan masyarakat yang dititipkan pada pundak saudara-saudara selaku Aparatur Sipil Negara,” tandasnya (BB-FA)

Close Menu