BERITABETA.COM, Piru – Seorang nelayan asal Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dikabarkan hilang di laut. Nelayan bernama Ibrahim Polanunu (54) itu, dikabarkan keluar dari rumah pada Selasa (10/03/2020) sekitar pukul 20.00 WIT untuk melaut. Ironisnya, sudah 20 jam melaut, hingga Rabu (11/03/2020) yang bersangkutan tidak kunjung pulang ke rumah.

Informasi yang diperoleh beritabeta.com, Rabu (11/03/2020) sore, masyarakat setempat telah menemukan perahu yang ditumpangi Ibrahim Polanunu, namun perahunya sudah tidak bertuan.

Penjabat Desa Kamal, Benjamin Touwelly saat di konfirmasi membenarkan kejadian adanya kejadian tersebut.

“Iya, kami dapat laporan dari masyarakat sekitar jam 12.00 WIT siang tadi. Saya langsung berkordinasi ke pihak kepolisian dan sudah melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten SBB untuk membantu melakukan pencarian,” ungkap Touwelly.

Benjamin mengatakan, pihaknya bersama warga sudah melakukan upaya pencarian bersama, namun hingga saat ini Ibrahim belum ditemukan.

Sementara itu, Kapolsek Waisarissa, Ipda Jakob Runtutomas, yang dikonfirmasi menjelaskan, untuk sementara Polsek bersama Pemerintah Desa dan masyarakat masih dalam proses pencarian.

“Kami belum bisa menyimpulkan, namun pastinya yang bersangkutan masih belum ditemukan hingga saat ini,”ungkap Kapolsek Waisarissa.

Hingga berita ini dipublish, Pemerintah Desa Kamal, Kapolsek dan anggota, Babinsa Desa Kamal, Bhabinkamtibmas beserta masyarakat desa kamal, masih terus malakukan pencairan dengan menggunakan perahu, menyisir sejumlah lokasi (BB- AT)