HIPMI Kota Tual Pasang Fasilitas Wastafel dan Bagi-Bagi Masker Gratis

Salah satu fasilitas berupa wastafel yang disiapkan HIPMI Kota Tual, mulai difungsikan warga Kota Tual dalam upaya mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19)

BERITABETA.COM, Tual – Kepedulian terhadap musibah mewabahnya virus Corona (COVID-19) di Maluku, khususnya Kota Tual, ikut menggugah perhatian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tual untuk menggelar aksi dalam penanganan masalah ini.

Rabu (25/03/2020), HIMPI Kota Tual pun menggelar aksi dengan memasang sejumlah fasilitas berupa wastafel (tempat cuci tangan) dan membagikan masker secara gratis kepada warga di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)

Kepada beritabeta.com, Ketua Hipmi Kota Tual Buyung La’ani,  Jumat malam (27/03/2020) mengatakan, aksi pemasangan wastafel ini dilakukan sebagai bentuk gerakan peduli kepada masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran virus Corona di Kota Tual dan Kabupaten Malra.

“Jadi aksi ini juga sebagai bentuk kampanye pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. Harapannya dengan disediakan tempat-tempat cuci tangan ini masyarakat menjadi terbiasa dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apapun baik di dalam ataupun di luar rumah,” kata.

Buyung menjelaskan, kegiatan ini disponsori oleh salah satu pengusaha mudah Yudah Harry Pratama (YHP) dan CV. Air Minum Dalam Kemasan (Armada) Tual sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Wastafel yang dipasang HIPMI Kota Tual

Dalam aksi ini, HIMPI Kota Tual,  bukan saja menyiapkan tempat cuci tangan. Kegiatan lainnya juga dilakukan berupa membagikan  ribuan masker kepada masyarakat yang ada di dua daerah ini,  agar dapat membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Aksi HIMPI ini dipasatkan dibeberap lokasi yang meliputi, Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual, Pelabuhan Watdek, Pasar Masrum, Pasar Ikan Tual, Pasar Langgur, Gereja sidang jamaat Tual dan Mesjid. Dan pembagian ribuan masker kepada masyarakat secara gratis.

Selain itu, kata dia, saat ini HIMPI Kota Tual juga telah menyediakan dana sebesar Rp.200 juta untuk pengadaan masker dan tempat cuci tangan agar di distribusi kepada masyarakat yang ada di dua daerah ini.

BACA JUGA:  ‘Potong Pele’ Covid-19, Partai NasDem SBB Bagi-bagi Masker

”Kita juga sedang mempersiapkan kegiatan berikut dengan memesan masker dan peralatan lainnya untuk di bagikan kepada masyarakat. Dan kegiatan ini bukan satu kali ini saja, tapi akan berlanjut,” bebernya.

Ia menambahkan, aksi lainnya juga akan dilakukan HIMPI Kota Tual dengan melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dengan menganjurkan agar masyarakat lebih proaktif bila  ada indikasi gejala- gejala terinfeksi virus Corona  segera menyampaikan kepada petugas yang sudah di bentuk oleh Pemerintah Daerah.

“Kita berharap kedepan aksi-aksi serupa akan tetap berjalan hingga upaya mengatasi penyebaran virus mematikan ini dapat tertangani dengan baik,” jelasnya (BB-DIO)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire