HMI Dorong Kabupaten Malteng Sebagai “Jendela Indonesia Timur”

Sekretris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, Msi dan akademisi Unpatti M. Djen Latuconsina tampil sebagai pembicara di dialog yang digelar HMI Cabang Masohi dengan tema “Kabupaten Malteng sebagi Jendela Indonesia Temur, antara Konsep dan Realita,”, Jumat (8/11/2019)

BERITABETA.COM, Masohi – Upaya mendorong pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sebagai ‘Jendela Indonesia Timur’ terus disuarakan. Kali ini  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Masohi menggelar dialog interaktif  dengan mengusung tema ‘Kabupaten Malteng sebagi Jendela Indonesia Temur, antara Konsep dan Realita,”.

Dialog yang digelar pada, Jumat (8/11/2019) itu menghadirkan pembicara Sekretris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, Msi dan akademisi Unpatti M. Djen Latuconsina.

Dalam pemaparan materinya, Sahubawa menjelaskan Kabupaten Malteng ditargetkan akan menjadi  ‘jendela’ di kawasan Indonesia Timur.

“Kesiapan akan dilakukan dengan mendorong berbagai sektor. Tata kelola pemerintahan, pembangunan, pertumbuhan ekonomi, peningkatan indeks prestasi manusia, indeks prestasi manusia kesehatan serta daya saing,” tandasnya.

Ia menjelaskan, mewujudkan hal ini semua akan dilakukan terutama dari organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat mampu menerjemahkan visi-misi, program kerja, program strategis dan prioritas, penatalaksanaan pemerintahan, kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, pelayanan publik, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Ketua Umum HMI Cabang Masohi, Safia Lewenussa juga  menjelaskan, kegiatan yang dilakukan merupakan sumbangan pemikiran dari pemuda dalam melihat kerangka besar dari konsep tersebut.

“Kita ingin ikut menghibahkan ide selaku pemuda yang bukan saja tampil sebagai mitra kritis dalam mengawal kebijakan pemerintah,”tandasnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat “Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur, antara Konsep dan Realitas”. Dialog ini bertujuan untuk menuangkan ide dari elemen pemuda yang ada di kabupaten Maluku Tengah agar sama-sama bergandengan tangan dengan pemerintah (BB-OS)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire