BERITABETA.COM, Ambon – Salah satu sesepuh Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ikbal Silaja melantik Pengurus HIPPMAT Maluku. Pelantikan berlangsung, di Rumah Aspirasi Anggota DPR RI, Abdullah Tuasikal, di Ambon, Minggu (20/1/2020).

Pelantikan ini bertemakan, ‘Melanjutkan Eksistensi Organisasi Dalam Membentuk Pemimpin yang Berintelektual dan Menjujung Asas Persaudaraan’.

Dalam sambutannya, Silaja mengatakan, berkembang dan tidaknya sebuah organisasi termasuk, HIPPMAT merupakan tanggungjawab dari semua pihak. Sehingga setiap orang yang terhimpun dalam organisasi ini dituntut untuk bahu-membahu.

“Mari memulai dari hal yang kecil, sebab mayoritas itu lahir dari minoritas. Terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada Pak Abdullah Tuasikal dan Ibu Mirati Dewaningsih atas penggunaan fasilitas rumah aspirasi. Karena rumah aspirasi ini, proses pelantikan bisa berlangsung,” ujar Silaja yang juga bakal calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur ini.

Sementara, Muhammad Rumfot, Ketua Umum HIPPMAT terpilih menjelaskan, pelantikan kepengurusan ini merupakan awal dari sebuah proses pengabdian. Artinya tanggungjawab kepengurusan sudah harus dimulai dari sini.

“Pelantikan adalah awal pengabdiannya pengurus. Tentunya, kita memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan roda keorganisasian. Mari sama-sama jadikan organisasi ini sebagai wadah silaturahim dan proses penerapan ilmu pengetahuan,” ajaknya.

Kata dia, ilmu pengetahuan yang diterima di kampus maupun sekolah, harus diwujudkan lagi ke dalam organisasi. Sisi lain, semua orang yang terhimpun dalam himpunan ini harus bersatu menyatukan pikiran, gagasan untuk pengembangan organisasi ke depannya.

“Pikiran kita harus disatukan untuk pengembangan organisasi dan proses pengkaderan. Sebab tanggungjawab pemimpin adalah melahirkan pemimpin baru,” katanya.

Dia menegaskan, paska pelantikan nanti, mereka akan menggodok program kerja dan berkoordinasi dengan sesepuh serta pemerintah daerah, agar semua program kerja dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk khalayak (BB-NUT)