BERITABETA.COM, Piru – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Dr. Mashudin Sangadji, Kamis (23/1/2020) meletakan batu pertama pembangunan ruang belajar Sekolah Menengah Atas (SMP) 7 Negeri Laturake, Kecamatan Taniwel.

Usai peletakan batu pertama SMP Negeri 7 Laturake kepada media ini Sangadji mengungkapkan, usaha pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dalam membangun infrastruktur pendidikan merupakan implementasi program Bupati SBB demi “Kasi Bae SBB”.

“Terutama dalam bidang pendidikan. Dimana Pemkab SBB melalui Bupati terus menggenjot perubahan pada setiap sekolah yang ada di SBB,” ucapnya.

Berkaitan dengan itu, Sangaji menegaskan, pembangunan infrastruktur maupun penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten SBB, Pemkab SBB telah bertekad untuk membangun pendidikan dari daerah-daerah terpencil.

Hal ini, kata dia, guna mewujudkan pemerataan pendidikan di daerah ini sehingga anak -anak dapat bersekolah dengan baik.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya peletakan batu pertama gedung SMP 7 Laturake, kedapannya proses belajar mengajar memiliki dukungan sarana prasarana yang memadai. Selain itu, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam mengupayakan kebutuhan dasar masyarakat mulai terpenuhi.

“Untuk itu saya berharap masyarakat juga berpartisipasi mendukung pembangunan di SBB dalam hal ini sarana pendidikan, jangan sampai ada sekolah tetapi anak- anak malah dikirim keluar daerah untuk sekolah di tempat lain,”ujarnya.

Sementara itu Pejabat Desa Laturake, Thomas Mawene menyampaikan, rasa berterima kasih kepada Pemkab SBB atas terselenggaranya peletakan batu pertama pembangunan sekolah serta dinegerikannya SMP BPD Laturake menjadi SMP Negeri 7 Taniwel.

Menurutnya, dengan penegrian ini, tentu saja akan memberikan kemudahan kepada warganya dalam dunia pendidikan di wilayah pegunungan taniwel.

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati SBB dan kepala dinas pendidikan yang sangat pedulih dengan dunia pendidikan di wilaya kami khususnya wilayah Taniwel,” ucapnya.

Ditegaskan, dengan diberikan SK penegrian sekolah ini, dan telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung SMPN 7 pertanda adanya perubahan yang dilakukan Pemkab SBB.

“Ini bukti nyata bahwa pemimpin kami sangat peduli terhadapa kami dan masyarakat tentunya sangat terbantu dengan penegrian sekolah ini,” tandasnya. (BB- AT)