Kafilah Kabupaten Buru Lolos Final di Cabang Fahmil Quran

Peserta lomba Fahmil Quran putra dari Kabupaten Buru yang lolos ke final pada event MTQ Provinsi Maluku ke-28 di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Senin (17/6/2019) (FOTO: BERITABETA.COM)

BERITABETA.COM, Namlea – Kafilah Kabupaten Buru yang ikut perlombaan di Cabang Fahmil Quran, mampu lolos ke final untuk kategori putra maupun putri.

Keterangan yang diperoleh wartawan dari pusat informasi MTQ Provinsi Maluku, Senin sore (17/6/2019) menyebutkan, lomba di seluruh cabang perlombaan masih terus berlangsung dan berjalan dengan aman dan lancar.

Ada dua cabang yang sudah menyelesaikan babak penyisihan, yakni Cabang MMQ  yang berlangsung di aula BKDSDM dan Cabang Khattil Quran yang berlangsung di Gedung SMAN 1 Namlea.

Sedangkan Cabang Fahmil Quran yang digelar di Aula Kantor Bupati Buru dari pagi hingga siang telah menghasilkan peserta putra dan putri dari tiga kabupaten/kota masuk ke final.

Kontingen dari Fahmil  untuk kategori putra yang masuk final. yakni tuan rumah Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Sementara untuk Fahmil Putri, tuan rumah Kabupaten Buru juga ikut lolos ke final bersama Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Nantinya para peserta yang lolos ke final ini akan kembali saling berlomba di hari berikutnya guna memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga.

Masyarakat kota Namlea yang menyaksikan jalannya perlombaan Fahmil Quran, ramai-ramai mendoakan agar kontingen Buru meraih juara pertama di babak final nanti.

Ibu Hasna Pedusa, dengan singkat berjujar alhamdulillah. “Mudah-mudahan, Buru juara pertama,amin,”doa Ibu Hasna.

Ibu Mala Elly juga ikut mengucapkan syukur karena kontingen Buru di Cabang Fahmil Quran lolos final untuk kategori putra dan putri.”Alhamdulillah, Buru lolos final Cabang Fahmil putra dan putri,”ujarnya senang.(BB-DUL)

BACA JUGA:  Atasi Penyebaran Covid-19, Pemuda SBT Minta Pemdes Perketat Pintu Masuk

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire