KNPI Maluku Tengah Gelar Lomba Video Kreatif

KNPI Maluku Tengah

BERITABETA.COM, Masohi – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah, menggelar video kreatif. Kegiatan ini dinamakan dengan Lomba Kretiavitas Pemuda atau Krevda.

Video kreatif ini dilakukan untuk peringati HUT KNPI ke-47 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Kegiatan bertemakan Pemuda Kreatif Malteng Berdaya Saing, berlangsung sejak 10 Juli hingga 17 Agustus 2020.

Abdul Gani Latuconsina, Ketua DPD KNPI Malteng menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut digelar guna memeriahkan HUT KNPI dan Kemerdekaan RI ke-75. Sisi lain, bertujuan meransang kemampuan pemuda masa kini agar kreatif dan memiliki daya saing.

“Tujuan lomba, agar semua pemuda di Maluku Tengah dapat berpartisipasi dan turut serta menggali kreativitas kepemudaan dalam seni maupun karya lainnya,” kata Latuconsina, Sabtu (11/7/2020).

Dia mengatakan, meskipun dalam situasi pademi Covid-19 namun pihaknya tidak Kehabisan ide untuk meramaikan dua momentum bersejarah tersebut.

“Kami menemukan formula baru, yaitu mendesign kegiatan dalam bentuk dokumentasi video,” katanya.

Dijelaskan, dalam lomba itu, para peserta tidak harus bertatap muka dengan juri. Mereka hanya menggunakan video, sebagai sarana untuk menyalurkan kemampuan dan daya kreasi.

“Karena dalam situasi Covid-19, maka dibuat dalam bentuk video. Dimana, kreativitas mereka divideokan, kemudian dikirim ke panitia melalui aplikasi WhatsApp untuk dinilai juri,” jelasnya.

Latuconsina juga berharap, melalui kegiatan itu, semua Pengurus KNPI dari tingkat kabupaten, DPK dan OKP dapat terlibat aktif untuk mensukseskannya. Hal lain, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kepada Kabupaten Maluku Tengah.

“Mudah-mudahan para pemuda di Kabupaten Maluku Tengah turut berpartisipasi memeriahkan lomba ini,” harapnya.

Pihaknya juga berharap, pemerintah turut berpartisipasi membantu terselenggaranya program tersebut.

“Kami harap Pemerintah Maluku Tengah dan elemen lainnya juga turut membantu terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya (BB-FA)

BACA JUGA:  Yayasan Indah Berbagi Sapi Qurban di Seram Bagian Barat

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire