BERITABETA.COM, Tual – Kodam XVI/Pattimura melalui Kodim 1503/Tual menggelar operasi pendisiplinan dan kegiatan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Kota Tual, Minggu (08/11/2020)

Kegiatan ini dilakukan personil Kodim 1503/Tual dengan menggandeng pihak Kepolisian dan dinas terkait yang tergabung dalam Satgas Tual Covid – 19 Kogasgabpad XVI/PTM.

Kegiatan ini  berlangsung dengan penyampaian informasi secara persuasif dan humanis. Para perugas  menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker dan memberikan pembinaan.

Para pengendara, diberikan arahan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah dengan melaksanakan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air  yang mengalir).

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, operasi pendisiplinan protokol kesehatan (Protkes) itu juga ditujukan kepada para pedagang dan pembeli di sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Tual.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran operasi ini meliputi pasar Kota Tual,  Pelabuhan Yos Sudarso,  Pasar Langgur,  Bandara Karel Sadsuitubun,  Pelabuhan Watdek,  Pasar Elat,  Pelabuhan Elat,  Jalan Raya Elat dan  Pasar Jargaria.

Kapndam berharap, dengan adanya operasi pendisiplinan protkes dan program edukasi terhadap masyarakat tersebut, warga di Kota Tual dapat mengetahui, memahami dan peduli akan kesehatan pribadi masing-masing.

“Saat ini wabah COVID-19 sudah berbahaya bagi masyarakat karena tidak terlihat mata, mari kita sama-sama menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah sehingga  kita semua terhindar dari wabah tersebut,” ajak Kapendam (BB-YP)