Kunjungi Polsek Waplau, Kapolres Sebut Itu Garda Terdepan

Kapolres Pulau Buru, AKBP. Egia Febri Kusumaeiatmaja didampingi Wakpolres Kompol Bachrie Hehanussa bersama romobongan saat mengujungi Polsek Waplau, Minggu (13/9/2020).

BERITABETA.COM, Namlea РKapolres  Pulau Buru, AKBP. Egia Febri Kusumaeiatmaja, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Waplau, Minggu (13/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Wakpolres Kompol Bachrie Hehanussa, Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Dian Egia Kusumawiatmaja, Kabag Ops Polres AKP. Ruben Sihombing, Kasat Reskrim AKP. Uspril W. Futwembun dan sejumlah unsur penting lainnya.

Kapolres dan rombongan melakukan pengecekan ruang kantor serta kebun Bhayangkari Polsek Waplau. Kemudian pengecekan admanistrasi pada masing-masing unit oleh Wakapolres Pulau Buru serta Kabag Ops dan para Kasat.

Kapolres menyebut, Polsek merupakan garda terdepan dalam proses pelayanan masyarakat. Dalam melaksanakan tugas, kata dia, perlu ditingkatkan Komunikasi dan sinergitas yang baik dengan pemerintah dan TNI.

“Karena dari Pemerintahan Kabupaten sampai ke desa selalu bersama TNI, sehingga senergitas dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik,” tegas Kapolres.

Dia mengatakan, saat ini masi dalam situasi pendemi covid-19, sehingga tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengunakan masker dan alat protokol kesehatan lainnya.

“Selain itu harus mencuci tangan, dan harus dimulai dari diri kita sendiri. Setelah itu, baru ke masyarakat luas. Artinya kita adalah contoh bagi masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan supaya terhindar dari covid,” ajak Kapolres.

Dia juga mengatakan, dengan kegiatan perkebunan di lingkungan Polsek, pihak kepolisian, perlu mengajak masyarakat atau memberikan motivasi kepada mereka guna melakukan hal-hal baik. Apalagi ini di suasana Covid-19.

“Kita harus mengajak masyarakat agar mereka juga bisa termotivasi dengan hal-hal seperti ini. Prinsipnya harus selalu menanam kebaikan untuk semua orang termasuk khalayak ramai,” ujar dia.

Pantauan media ini, kunjungan kerja Kapolres ini berjalan lancar, dan baru selesai sekira pukul 14.25 WIT (BB-DUL)

BACA JUGA:  Hasil Tracing, Pasutri di Namlea Rapid Test Reaktif

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire