Lawan Corona, Fachri Husni Alkatiri Kembali Terjunkan Relawan

Aksi relawan yang diterjunkan FHA sebagai wujud melawan penyebaran virus corona di Kabupaten SBT, Sabtu (27/6/2020)
Aksi relawan yang diterjunkan FHA sebagai wujud melawan penyebaran virus corona di Kabupaten SBT, Sabtu (27/6/2020)

BERITABETA.COM, Bula – Komitmen untuk melawan penyebaran virus corona (Covid-19) kembali dilakukan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri (FHA).

Bakal Calon Bupati SBT di Pilkada 2020 ini, kembali menerjunkan tim relawan ke sejumlah wialyah untuk membagi masker secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Wartawan beritabeta.com melaporkan dari Bula, FHA yang juga merupakan inisiator gerakan ‘Baku Kele’ ini menerjunkan relawan ke masyarakat dengan memfokuskan empat gagasan program ‘Baku Kele’.

Pertama, baku kase inga pake masker. Kedua, baku jaga dengan tidak bersentuhan. Ketiga, baku tagor par selalu cuci tangan. Dan keempat, baku bantu par saudara yang susah.

Upaya ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari aksi sebelumnya yakni, menyemprot disinfektan dan bagi-bagi masker.

Kepada media ini, Kordinator ‘Gerakan Baku Kele’ Idrus Wakano mengatakan, gerakan ini dilakukan semaksimal mungkin untuk mengedukasi warga.

Tujuannya, agar warga berprilaku sehat dengan selalu berpedoman pada protokol kesehatan anti corona, Ia menyebutkan salah satunya dengan selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Alhamdullilah kami sudah membagikan masker lebih dari 20 ribu pada tahap pertama. Rencananya, ada pembagian masker tahap kedua lagi sebanyak 30 ribu kepada warga SBT,” ungkap Wakano

Lebih lanjut, Mantan aktivis HMI Cabang Ambon ini menambahkan, jalan masuk SBT dari Maluku Tengah adalah target sosialisasi utama, selain juga beberapa daerah lain.

“Tujuannya agar orang yang masuk ke wilayah SBT harus ter-edukasi, yakni mencegah virus corona,” tegas Wakano (BB-AZ)

BACA JUGA:  Pelaku Pembacokan Dua Warga Buru, Rapid Test-nya Reaktif

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire