Mayat Warga Dobo Ditemukan Mengapung di Pantai Ohoi El Malra

Mayat warga Dobo saat dievakuasi oleh warga di Pantai Ohoi El, Maluku Tenggara, Minggu (26/7/2020)
Mayat warga Dobo saat dievakuasi oleh warga di Pantai Ohoi El, Maluku Tenggara, Minggu (26/7/2020)

BERITABETA.COM, Langgur – Warga Desa/Ohoi El, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Provinsi Maluku, dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengapung di pantai Ohoi El, Minggu pagi (26/7/2020).

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang diketahui merupakan warga Jambu Air, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru itu, ditemukan oleh warga sekitar pukul 07.30 WIT. Identitas korban diketahui bernama Samsul Rumbia  (46 tahun).

Dari keterangan yang dihimpun beritabeta.com, saksi Aris Hurulean menuturkan, sekitar pukul 06.00 WIT dirinya sementara berada di belakang rumahnya. Saat itu ia hendak membuat gang/tenda.

Saksi kemudian mengunakan alat penerang (senter)  dan menyenter lokasi pantai/laut yang berada di belakang rumahnya dengan tujuan mau melihat telur ikan.  Tiba-tiba saksi dikagetkan dengan penampakan sesosok mayat yang mengembang di atas laut dengan jarak sekitar 15 meter dari posisinya berdiri.

Melihat kejadian itu, saksi langsung melaporkan penemuannya itu kepada Penjabat Kepala Ohoi El untuk dilaporkan kepada pihak berwajib agar ditindaklanjuti.

Posisi mayat saat ditemukan tanpa busana (baju dan celana). Mayat hanya menggenakan celana dalam dengan posisi bagian kepala menghadap ke sebelah Selatan, kedua kaki menghadap ke Utara. Tubuh mayat dalam posisi  tengkurap   (menghadap ke bawa) dengan tangan terbuka.

Pada bagian tubuh mayat  juga ditemukan luka di sekujur tubuh berupa robek dan luka goresan.

Atas laporan dari pihak desa, kemudian petugas turun langsung ke TKP, namun posisi  mayat telah terdampar di pantai  tepatnya di bawa talut di belakang   rumah saksi Yosef Helyanan.

Berdasarkan pemeriksaan atas mayat, diduga mayat sudah berada  di laut sekitar 5-6 hari.

onfirmasi dengan pihak keuarga,  istri korban yang berada di Dobo, mengaku korban bersama dengan rekannya pergi dengan mengunakan speedboat  bermesin 40 PK sekitar hari Selasa 21 Juli 2020 pukul 08.00 WIT.

BACA JUGA:  Jadi Perhatian Khusus, Kemenhub Kembangkan Bandara Amahai, Malteng

Korban bersama rekannya kemudian hilang kontak sejak saat itu. Istri korban dan keluarga baru  mengetahui keberadaan korban setelah ditemukan  di Pantai Ohoi El dalam kondisi tidak bernyawa.

Pihak keluarga dr Dobo sudah menginformasikan kepada Polsek setempat  bahwa mayat yang ditemukan  adalah benar beridentitas Samsul Rumbia, setelah melihat foto-foto yang dikirim ke pihak keluarga.

Jenazah almarhum sudah diambil oleh pihak keluarga atas Idris Dipinubun, dengan alamat, Desa  Udar, Kec Kei Besar, Malra dan telah dimakamkan pada puku pukul 15.00 WIT, Minggu sore (BB-OL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire