Menuju New Normal, TNI – Polri Swiping Masker di Kota Tual

Personil TNI sedang memasang masker kepada seorang pedagang di Pasar Kota Tual saat melakukan swiping di lokasi tersebut, Jumat (3/7/2020)
Personil TNI sedang memasang masker kepada seorang pedagang di Pasar Kota Tual saat melakukan swiping di lokasi tersebut, Jumat (3/7/2020)

BERITABETA.COM, Tual – Pemerintah Kota Tual kini tengah mengambil ancang-ancang untuk memberlakukan new normal atau tatanan hidup baru.

Untuk mendukung kebijakan ini, himbauan dan swiping kepada masyarakat di Kota Tual, terus dilakukan. Salah satunya dengan keterlibatan TNI –Polri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Bersama Tim Gugus Darat, TNI –Polri melaksanakan apel gabungan di Lapangan Apel Polres Malra, sekaligus terjun langsung di Pasar Tual menggelar swiping penggunaan masker, Jumat ( 03/07/2020 )

Apel gabungan TNI – Polri, dipimpin langsung Kasdim 1503 Tual, Mayor Arm. Udin Rasidi, dihadiri Kabag Ops Polres Malra, AKP Syahril Awab, S.I.K, S.Sos, Kasatpol PP Kota Tual, Ibrahim Tamher, Kepala Kesbangpol Kota Tual, Drs. Ismet Kabalmay, Dankipan D 734/Sns/ Lettu Inf Riski Deceng, M.Tr.Han dan Pjs Pasi Intel Kodim 1503 Tual, Letda Inf. La Gama.

Kasdim 1503 Tual, Mayor Arm. Udin Rasidi, minta aparat TNI – Polri tetap menjalankan aturan protokol kesehatan dan tidak boleh ragu, apabila menemukan warga yang tak patuh aturan, harus disampaikan secara baik-baik.

“Saat kita jalankan aturan, tidak boleh ragu, apabilah ada yang tidak mau ikut dengan aturan, segera sampaikan baik – baik dan jika tetap berkeras,  maka ada Provos TNI-Polri yang mengamankan mereka “ pintanya.

Sementara Kabag Ops Polres Malra, AKP Syahril Awab, S.I.K, S.Sos, menegaskan target Tim Gugus Darat minggu lalu melaksanakan penertiban dua kali dalam satu minggu, namun saat ini setiap hari digelar penertiban protokol kesehatan, maka fokus pada satu titik sampai selesai.

“Kita harus tampil dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar rakyat paham dan menerima dengan baik, “ ujarnya.

Jumat pagi pukul 09.25 WIT, seluruh personil gabungan Gugus Darat bergerak menuju areal pasar Tual, untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Aparat Gabungan TNI - Polri Sita 1 Ton Lebih Miras di Malra dan Tual

Dalam kegiatan ini TNI – Polri juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di Pasar Tual.

Pantauan beritabeta.com, dalam pelaksanaan sosialisasi dan himbauan menuju new normal, ditemukan masih banyak warga Kota Tual yang belum memiliki kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, seperti tidak menggunkan masker (BB-OC)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire