Muspika Namlea Bagi Masker Gratis kepada Pengguna Jalan

Seorang anggota Polsek Namlea saat memasang masker kepada pengguna jalan di kota Namlea
Seorang anggota Polsek Namlea saat memasang masker kepada pengguna jalan di kota Namlea

BERITABETA.COM, Namlea – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga di Kota Namlea, jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Namlea, Jumat (15/5/2020) membagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan.

Aksi pembagian masker gratis ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Namlea, Iptu Handry Dwi Azharai, Danramil 1506 Namlea Kapten Inf. A. Waliulung dan Camat Namlea Latif Effendi.

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa personel Polsek Namlea, Koramil 1506 Namlea yang ikut langsung membagikan masker yang dipusatkan di Perempatan kantor Polsek Namlea.

Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk partisipasi Polsek Namlea dalam rangka upaya mengurangi pencegahan penyebaran  Covid-19 dan sekaligus memberikan himbauan pada warga untuk selalu memakai masker.

Pantauan media ini dilapangan, terlihat pada saat pembagian masker masih ada pengguna jalan dan warga yang keluar tanpa mengenakan masker. Pembagian masker gratis  kepada pengguna jalan itu dilakukan untuk meminimalisir penularan virus corona atau Covid-19.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Buru sebelumnya telah memberikan himbauan agar setiap orang wajib mengenakan masker  jika berada di luar rumah.

Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi sebelumnya telah mengumumkan untuk dilakukan sweeping masker sebagai upaya pencagahan.  Ia memastikan, sudah mengambil sikap bersama TNI/Polri atas rencana ini. Sehingga rencananya kegiatan sweeping masker ini telah dimulai Senin 11 Mei 2020).

Untuk itu, masyarakat atau siapa saja yang melakukan aktifitas di luar rumah tidak menggunakan masker akan ditegur.

“Sweeping juga dilakukan sambil melakukan himbauan untuk wajib pakai masker di luar rumah,” ujar Bupati Ramly.

Penggunaan masker, kata Ramli, dilakukan dengan merujuk  anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mewajibkan agar semua orang sakit maupun sehat mengenakan masker selama masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Industri Hulu Migas Bersama Pemkab SBT Gelar Aksi Cagah Covid-19

“Pakai masker itu sangat penting guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Ramly (BB-DUL)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire