Nakes Terpapar COVID-19, Puskesmas Savanajaya Ditutup

Ilustrasi kesehatan

BERITABETA.COM, Namlea – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Savanajaya, di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, dikabarkan secara daim-diam ditutup. Konon sejak pagi Puskesmas tersebut tidak lagi beroperasi, lantaran diduga ada tenaga kesehatan terpapar COVID-19.

Informasi terakhir dihimpun beritabeta.com, Rabu (23/9/2020), ada empat nakes yang terpaper virus tersebut. Beberapa wartawan sudah berusaha mengkonfirmasi ihwal itu ke Satgas COVID-19 Kabupaten Buru, namun tak ada jawaban.

Salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, diam-diam Satgas COVID-19 Kabupaten Buru telah dipreteli. Bahkan, honor untuk mereka juga telah dihentikan sejak akhir Juni lalu.

Menurut sumber ini, kalau yang berperan di Satgas saat ini hanya segelintir orang dan hanya tenaga kesehatan di Rumah Sakit.

Menyoal Puskesmas Savanajaya yang ditutup, sember tersebut membenarkannya. Namun dia membantah, terkait empat orang yang terpapar COVID-19.

“Hanya satu orang saja. Kalau ada yang menyebut empat orang itu tidak benar,” ungkap sumber itu.

Saat ditanya lebih lanjut terkait karantina dan inisial korban terpapar wabah tersebut, dia menyubut itu bukan kewenangannya, pasalnya dia bukan lagi Tim Satgas.

“Maaf beta seng bisa kasi info lebih, karena beta bukan lagi Satgas,” kata sumber tersebut berdialog Ambon. (BB-DUL)

BACA JUGA:  Kodim 1506/Namlea Dapat Kejutan Kue Ultah dari Brimob

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire