NSP Family dan YVC-I VG Chapter Bula Distribusi Buku ke Dusun Birit

Direktur NSP Family Ronald Pical berpose bersama salah seorang anak Dusun Birit, Kecamatan Siritaun Widatimur, Kabupaten SBT, usai menyerahkan bantuan buku di dusun tersebut

BERITABETA.COM, Bula — Setelah berhasil mengerjakan proyek kemanusiaan di dusun Air Dingin Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) beberapa waktu lalu.

NSP Family kembali menggandeng YVC-I VG Chapter Bula untuk mendistribusikan buku bacaan bagi anak-anak di Dusun Birit, Kecamatan Siritaun Widatimur, Kabupaten SBT.

Direktur NSP Family Ronald Pical yang dihubungi beritabeta.com di Bula, Minggu sore (10/01/2021) mengaku, dirinya bersama komunitas Yamaha Vixion Bula dan Tim Gogos NSP melakukan touring dengan bagi-bagi buku bacaan untuk anak anak usia sekolah.

“Beta jalan-jalan survey mencari titik masalah karena beta sebelum jalankan NSP FAMILY PEDULI biasanya beta turun sendiri ataupun dengan teman-teman agar tahu titik masalah dan apa yg bisa NSP lakukan seperti kemarin di Air Dingin Kilmury tuang” ungkap Ronald

Pical mengaku masih banyak persoalan yang harus dibijaki pemangku kepentingan di daerah ini. Menurutnya, rentang kendali dusun Birit cuma berjarak kurang lebih 100 meter dari jalan utama lintas seram.

Namun lanjut dia, masalah yang dihadapi adalah masalah internal negeri yang hanya bisa diselesaikan oleh mereka sendiri.

Dalam amatannya kata Pical, dari total 20 rumah yang dihuni 42 Kepala Keluarga (KK), mayoritas mata pencahariannya adalah Nelayan. Namun lanjut dia, masyarakat setempat belum tersentuh bantuan.

“Setidaknya untuk menunjang mata pencaharian mereka. Intinya dalam hal pembangunan Dusun ini jauh dari kata merdeka.” ucap Pical

Sementara untuk masalah pendidikan, Direktur NSP Family ini berharap ada kelas penghubung. Alasannya jarak tempuh dusun Birit dan Desa Kwaos lumayan jauh bagi anak-anak usia sekolah dasar.

Anak muda yang aktif menggagas kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini menyentil elit politik di daerah ini. Dia juga memberi tantangan kemanusiaan kepada semua pemangku kepentingan untuk menjadikan Dusun Birit menjadi dusun Binaan.

BACA JUGA:  Elegi Siti Nurjannah Rumasukun, Ikut LIDA Untuk Bunda Tersayang

“Karena ini tentangan kemanusiaan, bukan tentang berapa banyak, beta bantu. Dan bukan tentang ada suara ada bantuan. DPRD Dapil II posisi, please dong ini anak negeri Ita Wotu Nusa” tutupnya (BB-AZ)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire