Pasien 02 Buru Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pasien 02 Kabupaten Buru, Fandi Nacikit yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Pasien 02 Kabupaten Buru, Fandi Nacikit yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

BERITABETA.COM, Namlea –  Setelah menjalani masa isolasi, Pasien 02 Kabupaten Buru, Fandi Nacikit dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar gembira itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim kepada wartawan lewat WhatsApp Group Media Covid-19 di Namlea, Selasa (2/6/2020).

Kata Nani Rahim, Fandi Nacikit terpapar Covid-19 akibat kontak erat dengan teman dekatnya HM, mahasiswa asal NTT yang pertama kali terpapar Covid-19. Rekannya itu juga telah sembuh beberapa pekan lalu.

Dengan demikian, dari total pasien Covid-19 asal Buru, sudah dua orang dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan lima pasien Covid-19 lagi masih menjalani karantina tertutup.

Fandi juga sudah dikabari. Dengan sukacita ia mengatakan setelah keluar dari lokasi karantina Senyum Bupolo langsung pulang kampung bertemu dengan keluarganya.

Dalam testimoninya, Fandi Nacikit menyampaikan terimakasih dan salam penghormatan kepada para petugas medis, staf kesehatan serta relawan kemanusiaan. Ia jua berterima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Buru, atas semua dedikasi dan jerih payah tanpa kenal lelah yang telah diberikan selama melayani dirinya dan teman-teman lain di tempat karantina.

Ucapan terima kasih juga Fandi disampaikan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buru, Sekda, Kadis Kesehatan,  beserta pihak TNI, Porli dan Sapol PP yang sudah melakukan pengamanan 24 jam full di tempatnya menjalani karantina.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 2 Juni 2020 beta dinyatakan sembuh dari Covid -19 dan sudah diizinkan pulang dengan mambawa surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan. Beta sangat apresiasi kinerja tim medis yang mampu menyembuhkan beta dari dan juga teman-teman  lain dari Covid-19,”ucap Fandi Nacikit.

Fandi berpesan kepada teman-teman yang masih jalani karantina, agar tetap semangat. Jangan lupa olahraga dan makan makanan yang bergizi, minum air putih yang banyak.

BACA JUGA:  Polisi Kembali Amankan 9 PETI di Gunung Botak

“Semoga cepat sembuh dari Covid- 9 kalau disiplin mengonsumsi air putih hingga asupan gizi, obat, obat vitamin C dan rajin cuci tangan, Insyallah virus ini akan hilang,”pesan Fandi.

Fandi Nacikit juga menggugah masyarakat Buru di luar sana, supaya patuhi anjuran Pemerintah,  seperti menggunakan masker,jaga jarak, sosial distancing.

Warga yang mau kemana saja dianjurkan supaya pakai masker untuk membantu mencegah penyebaran Covid -19. Harapnya lagi agar  tidak boleh ada stikma negatif buat pasien yang sudah sembuh dari Covid- 19 maupun masih dalam proses karantina.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada tim medis dan para Relawan Kemanusiaan, dalam menuntaskan misi mulia ini,”pungkas Fandi (BB-DUL).

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire