BERITABETA.COM, Tanimbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar menjalin kerjasama dengan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Tinggi Theologi Injili Mahkota Sion Saumlaki (STTIMASS).

Kerjasama ini dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung  Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH, dengan pihak Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki.

Acara ini dihelat di loby lantai 2 Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar Senin (25/1/2021), yang dihadiri oleh  Penjabat Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar serta Perwakilan Pengurus Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki, Dosen dan Mahasiswa STTIMASS.

Bupati Petrus Fatlolon, dalam sambutanya mengatakan, kerjasama ini  merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kita harapkan penandatanganan MoU ini akan segera ditindaklanjuti dengan peranjian secara teknis antara masing-masing jurusan dengan SKPD terkait dalam rangka dukungan peningkatan kualitas pendidikan dimaksud,”kata Fatlolon.

Dijelaskan, kerjasama ini akan lebih terfokus pada peningkatan kualitas pengajar maupun pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang mengenyam pendidikan dalam naungan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berharap kerjasama tersebut  kelak mampu memberikan kontribusi kepada para generasi muda di Tanimbar berupa peningkatan kualitas dalam pengabdian bagi bangsa dan negara, terlebih  khusus bagi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (BB-SL)