Pengurus Kadin Maluku Tengah Dilantik

Ketua Kadin Provinsi Maluku, M. A. S. Latuconsina usai melantik Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Malteng masa bakti 2019-2024,. Pelantikan ini dilakukan Ketua Kadin Provinsi Maluku, M. A. S. Latuconsina, di Tribun Lapangan Nusantara Masohi, Sabtu (25/7/2020).
Ketua Kadin Provinsi Maluku, M. A. S. Latuconsina usai melantik Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Malteng masa bakti 2019-2024,. Pelantikan ini dilakukan Ketua Kadin Provinsi Maluku, M. A. S. Latuconsina, di Tribun Lapangan Nusantara Masohi, Sabtu (25/7/2020).

BERITABETA.COM, Masohi – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) masa bakti 2019-2024, resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan Ketua Kadin Provinsi Maluku, M. A. S. Latuconsina, di Tribun Lapangan Nusantara Masohi,  Sabtu (25/7/2020).

Latuconsina dalam arahannya,  berpesan agar seluruh Pengurus Kadin Maluku Tengah dapat memajukan perekonomian di wilayah setempat. Pengurus juga diharapkan menjalin kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan perekonomian di setiap daerahnya masing-masing.

“Maluku Tengah menjadi sorotan utama, karena spot-spot wisatanya yang luar biasa,” ujarnya.

Tahir Tualeka, Ketua Kadin Maluku Tengah mengatakan, pihaknya akan berkonsentrasi melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), mulai dari manajemen keuangan hingga proses pemasaran berstandar lnternasional.

Sementara Tuasikal Abua, Bupati Maluku Tengah melalui Bahrun Kalaw, Asisten II Setda berharap, kepengurusan tersebut terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, bahkan berbagai pihak terkait dalam menjalin kemitraan di segala sektor pembangunan, terutama dalam bidang perekonomian daerah.

Serta terus berkomitmen mendukung kebijakan peningkatan ekonomi daerah dengan memberdayakan UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif sebagai basis ekonomi kerakyatan menuju tercapainya peningkatan kesejahreraan masyarakat di daerah itu.

“Saya sangat berharap, dengan semangat konsolidasi organisasi ini, dapat mewadahi seluruh pengusaha di Maluku Tengah, sehingga sama-sama mengembangkan berbagai potensi yang ada,” harapnya.

Tuasikal juga mengungkap, pandemi virus corona yang melanda Indonesia selama kurang Iebih 4 bulan terakhir, telah mengakibatkan perlambatan ekonomi dan mempengaruhi dunia usaha, para tenaga kerja dan masyarakat umumnya.

Tuasikal juga berharap, KADIN Maluku Tengah mampu mendorong Pemerintah Daerah guna menjawab berbagai permasalahan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi.

“Tentu dengan melakukan program-program terobosan dan inovasi. Agar stabilitas sektor perekonomian tetap terjaga dan berjalan dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA:  Pasutri di Saparua Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

Pantauan beritabeta.com, Kadin Maluku Tengah juga menggelar dialog ekonomi dengan sejumlah narasumber, diantaranya Ketua Kadin Provinsi Maluku, M.A.S Latuconsina, Kadis Koperasi dan UKM Maluku Tengah, Bahmid, Kadis PTSP Efendi Latuconsina dan Pimpinan Bank Maluku Cabang Masohi (BB-FA)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire