BERITABETA.COM, Piru – Jajaran Polres Seram Bagian Barat (SBB) melakukan penanaman pohon menindaklanjuti program dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian untuk menghijaukan beberapa wilayah Kabupaten SBB yang berlangsung di lingkungan Polres SBB pada, Sabtu (4/02/20).

Kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) SBB, Drs. Leonard Kakisina. Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, dalam sambutanya sebelum kegiatan penanaman dilakukan mengucapkan terima kasih kepada Kepala DLH SBB yang telah hadir mengikuti kegiatan Program Penghijauan di Polres SBB.

“Kita akan melaksanakan penanaman pohon di area Mako dan Asrama Polres SBB. Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka namun sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita,” tandas Kapolres.

Menurut Kapolres,  jenis pohon yang ditanam adalah pohon  palem, manggis, gandaria, durian, bintanggur dan lenggua. Jenis pohon ini dinilai mampu menghasilkan oksigen yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi manusisa dan memiliki manfaat menjaga kelestarian alam.

“Tanaman ini harus selalu dijaga dan dirawat oleh kita,  sehingga  semua bisa menikmati manfaat dari pohon yang ditanam. Para personil juga harus serius dalam melaksanakan kegiatan ini,” pinta Butar Butar

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Cabang Bhayangkari Polres SBB Ny. Chichi Bayu Butar Butar, Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Ag, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. SBB Drs. Leonard Kakisina , para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf Polres SBB, Kapolsek Piru AKP WIM BAHY, Kapolsek Waisarissa IPDA J. Runtuthomas, S.Pd.K, Pengurus Cabang Bhayangkari Polres SBB serta personel Polres SBB yang berjumlah sebanyak 114 orang (BB-AT)