BERITABETA.COM, Bula – Bermodalkan uang hasil patungan, sekolompok anak muda di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) hadir memberikan suport kepada tenaga medis yang bertugas di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula.

Mereka tergabung dalam Pemuda Kreatif Nina-Ramah (PKNR) ini, menyembagi RSUD Bula, Minggu sore (03/5/2020) dan membagikan takjil (makanan berbuka) kepada puluhan tenaga medis, sebagai ungkapan dukungan atas dan terima kasih atas kerja pelayanan kesehatan yang dikukan selama ini.

Koordinator PKNR Idris Pattyiha kepada beritabeta.com melalui siaran persnya, Minggu malam (03/5/2020) menyampaikan kegiatan pembagian takjil yang dilakukan pihaknya murni merupakan inisiatif dari mereka dalam memberikan suport dan dukungan kepada tenaga medis.

“Kami patungan uang dan menyiapkan takjil dengan tujuan untuk memberikan suport kepada tenaga medis sebagai bentuk rasa bangga dan terima kasih kepada tenaga medis yang berdiri di garis depan dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten SBT ini,” tandas Idris.

Personil PKNR saat membagikan Takjil kepada petugas keseahtan di RSUD Bula

Idris mengatakan, dari hasil patungan yang dilakukan, PKNR dapat menyalurkan sebanyak 120 dus berisi takjil yang dibagikan kepada para tenaga medis di RSUD Bula.

“Alhamdulillah jumlahnya melebihi dari apa yang kami targetkan. Sisa takjil juga kami bagikan kepada tukang becak dan pedagang di pasar Bula,” ungkap Idris.

Idris bersama beberapa temannya yang tergabung dalam PKNR merupakan tim pemuda yang tergabung dalam tim pemenangan salah satu pasangan bakal calon kepala daerah di Kabupaten SBT. Meski demikian, Idrus mengakui,  peyaluran takjil yang dilakukan pihaknya merupakan ide murni yang mereka hasilkan dan bukan berorientasi politik.

Komunitas kecil yang dibangun ini, lanjutnya, bukan saja melakukan kerja-kerja politik, tapi juga kerap fokus dengan melihat berbagai masalah kemanusian lainnya.

“Kami sadar pastinya apa yang kami berikan akan menimbulkan persepsi berbeda di tangah masyarakat, tapi sebenarnya lebih dari itu, kami ingin memberikan pesan bahwa peran anak muda di SBT dalam melihat masalah-masalah kemanusia dan sosial merupakan hal yang mutlak dilakukan saat ini,” bebernya.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan PKNR juga merupakan bagian dari kiprah  generasi muda dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan pelik wabah virus corona yang kini menjadi pandami di Indonesia, termasuk di Maluku (BB-DIO)