Polres Pulau Buru Bertekad Raih Predikat WBK

Polres Pulau Buru Bertekad Raih Predikat WBK
Rombongan Polres Pulau Buru yang dipimpin Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachry Hehanussa saat menuju ke Jakarta untuk mengikuti pelaksanaan desk MUREN 2.3./2019/Srena evaluasi Satker/Satwil yang diusulkan berpredikat WBK Tahun 2019.

BERITABETA.COM, Namlea – Polres Pulau Buru terus membenahi diri dan bertekad untuk terus meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Komitmen untuk meraih predikat ini, telah lama dipersiapkan dengan pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi oleh Kapolres  Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati dan wakilnya Kompol Bachrye Hehanussa.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli kepada awak media Rabu malam (7/8/2019) menjelaskan tinggal satu langkah lagi Polres Pulau Buru akan meraih predikat WBK.

“Mohon doa dan dukungan dari teman-teman agar tim yang diketuai oleh Wakapolres Kompol Bachry hehanussa,SE.M.Si dan 10 rekan Polres Buru menjadi yang terbaik dalam menghadapi zona integritas desk evaluasi satker/satwil yg diusulkan berpredikat WBK,”tandas Ipda Zulkifli.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan pada hari Kamis,  8 Agustus 2019 yang diselenggarakan oleh Menpan.

Rombongan Wakapolres Pulau Buru ini bertolak ke Jakarta, merujuk surat dari Kapolri Nomor B/4146 tertanggal 29 Juli 2019, Perihal pemberitahuan pelaksanaan desk MUREN 2.3./2019/Srena evaluasi Satker/Satwil yang diusulkan berpredikat WBK Tahun 2019.

Surat yang ditujukan kepada para Kapolres itu merujuk Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: B/3108/VII/REN.2.3./2019/Srena tanggal 10 Juli 2019 perihal usulan Satker/Satwil berpredikat Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Besih dan Melayani Tahun 2019.

Juga  Surat Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/13/PW.00/2019 tanggal 23 Juli 2019 hal desk evaluasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Mengutip isi surat itu, Ipda Zulkifli menjelaskan, sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, telah diberitahukan bahwa sebagai tindak lanjut hasil pernilaian dan usulan ZI menuju WBK Satker/Satwil di lingkungan Polri Tahun 2019, maka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan melaksanakan desk evaluasi Zl terhadap Satker/Satwil di lingkungan Polri bertempat di Hotel Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, RT. 14/RW.1, Jakarta Selatan.(BB-DUL)

Close Menu