BERITABETA.COM, Piru – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar Butar, mengajak warga dan semua pihak yang ada dalam wilayah kerjanya untuk  menciptakan situasi sejuk di bumi Saka Mese Nusa.

Hal itu disampaikannya di hadapan   pekerja pers dan para pemilik bengkel saat “coffee morning” berlangsung di Cafe GR, Piru, Senin (30/12/2019).

“Kami mengajak masyarakat, wartawan, pemilik bengkel, serta semua pihak untuk bersama-sama dengan Polres SBB menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban yang sejuk di kabupaten ini yang lebih baik,” kata Bayu.

Dia mengatakan, kegiatan “coffee  morning” tersebut sekaligus silaturahmi dengan semua awak media di daerah itu, dalam rangka meningkatkan hubungan baik dan solidaritas di antara keduanyam

“Apalagi menjelang tahun baru 2020 Polri tidak bisa (bekerja) sendiri, melainkan (dibutuhkan) peran serta kerja sama dari semua pihak dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di daerah ini,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya peran dan keterlibatan semua pihak, maka keamanan dan ketertiban yang sejuk dalam masyarakat bisa diwujudkan.

Selain AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Coffee morning” yang digelar Polres SBB itu menghadirkan pembicara antara lain Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), Iptu Ibrahim Lating, Kasat Bimbingan Masyarakat (Bimas), Iptu Victor Hattu, Kasat Narkoba, Iptu Usman M. Ode Bellu. Kasat Reskrim, AKP Midi Damanik.

Selain itu, ada pula Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), AKP V. Goleng. Kasat Sabhara, Iptu Y. Yahelissa. Paurmin Bag Sumda, Ipda C. Rangkoly. Serta anggota Polres SBB (BB-AT)