Polres SBB Ajak Perbanyak Ibadah Pada Malam Pergantian Tahun

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Seram Bagian Barat (SBB), AKP Akmil Djapa, memberikan arahan kepada warga usai sholat Jumat berjamaah di Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu Barat, SBB, Jumat (27/12/2019).

BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Seram Bagian Barat (SBB), AKP Akmil Djapa, mengajak masyarakat di wilayah kerjanya untuk memperbanyak ibadah pada malam pergantian tahun, ketimbang larut dalam euforia yang berlebihan.

“Mari kita isi malam pergantian tahun dengan perbanyak ibadah, dan memohon kepada Allah SWT. Bukan dengan cara euforia berlebihan,” kata AKP Akmil Djapa, usai sholat Jumat berjamaah di Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu Barat, SBB, Jumat (27/12/2019).

Dia mengatakan, sepatutnya kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, lantaran telah melewati musibah gempa bumi, yang mengguncang hampir sebagian wilayah Maluku pada 26 September lalu.

“Maka dari itu kita perlu mengintrospeksi diri masing-masing,” katanya.

Dia meminta kepada warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial, demi menghindari  hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak.

Djapa juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga situasi, dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat, khusunya di Desa Waihatu.

Dia pun berpesan kepada warga, khususnya di kalangan pemuda yang memiliki kendaraan roda dua, untuk tidak menggunakan knalpot “racing” lantaran suaranya dirasa sangat menggangu ketentraman masyarakat.

“Kepada para orang tua, agar dapat memberikan arahan serta teguran kepada pemuda atau anak-anak untuk tidak menggunakan knalpot ‘racing’ pada kendaraannya, karena bisingan-nya sangat mengganggu aktivitas masyarakat, terutama pada malam pergantian tahun,” ujarnya.

Setiap pekan, Polres SBB selalu mengagendakan Sholat Jumat bersama masyarakat, bergilir di tiap desa/dusun di wilayah kerjanya.

Dalam agenda rutin tersebut, pihak Polres selalu menyelipkan pesan-pesan berbau menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (kantibmas), seusai sholat. (BB-AT)

BACA JUGA:  Lakalantas di Namlea, Dua Ibu RT Tewas

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire