‘Potong Pele’ Covid-19, Partai NasDem SBB Bagi-bagi Masker

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat melakukan asksi membagi-bagi masker gratis kepada warga Negeri Hualoy dan Tomalehu, Kecamatan Amalatu, Kamis (21/5/2020)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saat melakukan asksi membagi-bagi masker gratis kepada warga Negeri Hualoy dan Tomalehu, Kecamatan Amalatu, Kamis (21/5/2020)

BERITABETA.COM, Ambon – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah corona atau Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Upaya pencegahan dilakukan dengan mengusung tagline ‘Potong Pele’ Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan untuk Potong Pele Corona yakni dengan membagi-bagi masker secara gratis ke masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pantauan beritabeta.com, Kamis (21/5/2020), setelah turun melakukan pembagian masker ke beberapa daerah di Seram Bagian Barat, Fungsionaris DPD Partai NasDem kembali membagi masker secara gratis kepada masyarakat Negeri Hualoy dan Tomalehu, Kecamatan Amalatu.

Menurut Partai NasDem, langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah-tengah warga. NasDem juga memandang penting agar hal-hal serupa dilakukan pihak-pihak terkait lainnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Seram Bagian Barat, Arifin Fodlan mengatakan, sejauh ini Pemerintah Daerah belum maksimal melakukan penanganan dalam memerangi Covid-19. Ihwal itu dilihat dari arus transportasi yang hingga kini belum bisa dihentikan secara maksimal. Meski demikian, dia berharap masyarakat bisa memahami kerja keras pemerintah saat ini.

“Memang pemerintah agak lemah dan lamban dari sisi pencegahan masuk dan keluarnya transportasi. Tapi kita juga harus menghargai kinerja pemerintah, biar bagaimana pun mereka punya keterbatasan sebagai manusia,” ujarnya.

Demikian itu, kata Fodlan, Partai NasDem Seram Bagian Barat, akan terus konsisten mendukung kinerja pemerintah dalam memerangi virus tersebut. Sisi lain mereka juga akan melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait cara pencegahan corona.

“Sebelumnya NasDem juga sudah memberikan bantuan berupa alat kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai NasDem, Hamzah Wakanno mengaku, pembagian masker secara gratis merupakan kebijakan yang diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem. Dan itu dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku dan Seram Bagian Barat khususnya.

BACA JUGA:  FMB Jalankan Misi Kemanusian Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Maluku

“Ini langkah dan kebijakan yang dilakukan DPP Partai NasDem. Kita berharap sentuhan ini dapat bermanfaat bagi warga Hualoy, Tomalehu serta masyarakat yang ada di wilayah SBB,” harapnya.

Dia mengatakan, selain bagi-bagi masker gratis, Partai NasDem juga mempunyai program pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat, seperti yang sudah dilakukan pada beberapa pekan lalu.

“Prinsipnya NasDem akan terus berbuat untuk membantu masyarakat dan mencegah menyebarnya wabah corona. Jadi kami lakukan sesuai dengan tagline Partai NasDem, yakni Potong Pele Covid-19,” kata Wakanno (BB-NUT)

Mitra Kami

Asosiasi Media Siber Indonesia

PR Newswire